YIKT-LPI Argopuro Panti Jember Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H. - Kabare Jember <>

Breaking

YIKT-LPI Argopuro Panti Jember Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H.

YIKT-LPI Argopuro Panti Jember Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H.

 


Jember, kabarejember.com 

 ------Perjalanan Isra' Rasulullah SAW yang dicatat dalam kitab Al Qur'an sebagai berikut , Maha suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya pada satu malam dari Al Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha yang telah kami berkahi sekelilingnya agar kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda ( kebesaran ) kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat ( QS. Al Isra' : 1


Dan Mi'raj Rasulullah SAW  artinya Dan sesungguhnya Muhammad telah melihat Jibril itu ( dalam rupanya yang asli ) pada waktu yang lain, ( yaitu ) di Sidratil Muntaha. Di dekatnya ada surga tempat tinggal, ( Muhammad melihat Jibril ) ketika Sidratil Muntaha diliputi oleh sesuatu yang meliputinya. Penglihatannya ( Muhammad ) tidak berpaling dari yang dilihatnya itu dan tidak ( pula ) melampauinya."( QS. An-Najm ; 13 - 18 ).


Peristiwa Isra' Mi'raj ini terjadi setelah rentetan peristiwa yang sangat memilukan yang terjadi pada perjalanan Rasulullah Muhammad SAW dalam da'wah menyiarkan islam kepada umat-Nya.Peristiwa tersebut diantaranya adalah wafatnya paman Beliau Abu Thalib yang selama itu melindungi Rasulullah dalam berda'wah, dan peristiwa wafatnya Istri Rasulullah SAW, yaitu Siti Khatijah yang tidak pernah mengenal  lelah mendampingi perjuangan da'wah Rasulullah SAW dalam keadaan suka maupun duka.


Acara memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H, pada hari Kamis 11 Maret 2021yang diselenggarakan di Masjid Al - Manhal Argopuro Panti Jember, dihadiri oleh Semua Keluarga besar Yayasan Ikhtiar Kejayaan Tani ( YIKT ) dan Para Kepala Sekolah beserta segenap dewan guru yang berada dalam lingkup YIKT - LPI Argopuro Panti Jember.


Kegiatan yang dipandu oleh Rosaqi Nabila, Spd ini diawali oleh sambutan Ketua Yayasan H. Agus Idham Khalid, SPd, Ia menyampaikan bahwa kegiatan memperingati hari Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H tidak hanya semata-mata menyelenggarakan hari besar islam saja, akan tetapi juga untuk mengingatkan kita semua akan makna yang tersirat maupun yang tersurat dibalik Isra'  Mi'raj Nabi Muhammad SAW, dan sekaligus menjadi sarana bagi segenap Civitas YIKT - LPI Argopuro Panti Jember untuk bersilaturrahmi ," ujar Idham Khalid.


Tidak hanya itu, namun ketua YIKT juga memberikan arahan dan masukan kepada para kepala sekolah dan dewan guru " kepada para kepala sekolah dan dewan guru, kami mengharap kerja samanya, kekompakannya dalam mengembangkan lembaga ke depan. Ayo kita saling bersinergi, tegakkan disiplin, karena disiplin adalah Vaksin bagi kita  " Lakonah Lakonih, Kennengnah Kennengin." Imbuh Idham Khalid dalam sambutannya.


Acara kegiatan yang mayoritas dihadiri oleh semua pengurus yayasan dan dewan guru ini berjalan lancar, tertib dan khusyuk, hal ini terlihat dari semua yang hadir pada acara itu terlihat begitu antusias mengikuti jalannya acara kegiatan.


Segenap yang hadir dalam acara itu, terihat semakin antusias setelah pemandu acara  Rozaqi Nabila mempersilahkan kepada pemateri Tausiyah, yakni  KH. Agus Mahdi Amin.


Dalam tausyiahnya beliau mengingatkan agar selalu menjaga sholat dan agar mencermati, memahami dan merenungkan akan makna yang ada dalam bacaan sholat setelah takbirotul Ikhram, yakni Inna sholati Wanuzuki Wamahyaya Wamamati Lillahi robbil 'alamin.Beliaunya juga mengajak kita semua untuk selalu meneladani Nabi Muhammad SAW dalam setiap aktifitas kita." Papar KH.Agus Mahdi Amin.


Usai penyampaian tausiyah, acara dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat yang dipandu oleh ananda Feri Putra siswa kelas Xll IPS 2, dan dilanjutkan acara pembacaan do'a oleh KH.Agus Mahdi Amin

( A. Mulyono )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact