Puluhan Warga Gruduk Kantor Desa Wringinagung Tuntut Pemberhentian Kasun - Kabare Jember

Breaking

Puluhan Warga Gruduk Kantor Desa Wringinagung Tuntut Pemberhentian Kasun

 Puluhan Warga Gruduk Kantor Desa Wringinagung  Tuntut Pemberhentian Kasun



JEMBER, Kabarejember.com  ----- Puluhan warga Desa Wringinagung Kecamatan Jombang Kabupaten Jember Jawa Timur, gruduk Kantor Desa untuk meminta pemberhentian Kasun dan Wakasun Dusun Krajan II yang diduga telah bertindak arogan, Kamis (25/03/2021) pagi.


Menurut warga,  Kasun dan Wakasun diduga telah bertindak semena-mena memecat 4 RT dan 3 RW yang bertugas di wilayah Dusun Krajan II Desa Wringinagung Kecamatan Jombang.


Koordinator aksi, Ponadi (53), yang menjabat Ketua RW. 19 Dusun Krajan II  mengatakan, "Tindakan arogan yang dilakukan oleh Kasun beserta wakilnya bernuansa politik, terkait PAW (Pergantian Antar Waktu) jabatan Kepala Desa, karena Kepala Desa Definitif meninggal dunia sebelum masa jabatan berakhir."


"Kami meminta kepada Pejabat Kepala Desa (PJ) agar dua orang ini diturunkan dari jabatan mereka, dan menggantinya menggunakan peraturan perundangan." ujarnya.


Lebih lanjut Ponadi menegaskan, jika tuntutan mereka ini tidak ada tindak lanjut dari pemerintahan desa, Ponadi mengancam akan melakukan gerakan dengan mendatangkan masa yang lebih banyak. 


PJ Kepala Desa Wringinagung, Fahrur Asrori S.H. (45) kepada media mengatakan, dirinya sangat menyayangkan apa yang dilakukan oleh Kasun berserta pembantunya. Tindakan tersebut bisa mengakibatkan suasana yang tidak kondusif, apalagi jelang akan adanya PAW.


"Salah satu tugas saya sebagai PJ adalah mempersiapkan PAW yang akan segera dilaksanakan. Dalam setiap pertemuan selalu saya tekankan untuk menjaga suasana agar selalu kondusif. Jangan ada letupan atau gesekan sekecil apapun." Pungkas Fahrul. (her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact