Dirgahayu ke-102, Petugas Damkar Jember Siaga 24 Jam - Kabare Jember <>

Breaking

Dirgahayu ke-102, Petugas Damkar Jember Siaga 24 Jam

Dirgahayu ke-102, Petugas Damkar Jember Siaga 24 Jam

 


JEMBER ,kabarejember.com 

  ---- Komitmen terbesar dari petugas pemadam kebakaran adalah kesiapsiagaannya. Siap siaga untuk melaksanakan panggilan tugas secara cepat, berani menghadapi bencana kebakaran yang kemungkinan terjadi kapanpun dan dimanapun hingga mengancam jiwa petugas. 


Selamet Sugiarto Petugas Pemadam kebakaran Jember mengatakan bahwa semua itu dilakukan dengan penuh keseriusan, dengan keberanian, melakukan evakuasi saat bencana kebakaran, melakukan pemadaman dan penyelamatan jiwa, hewan maupun benda berharga hingga misi kemanusiaan selesai.


"Tugas Pemadam kebakaran diantaranya menangkap hewan liar, menangkap ular, menyelamatkan harta benda dan orang dari reruntuhan gedung, selain itu juga, saat pandemi covid kita juga membantu pemerintah Kabupaten Jember ikut menangani dan mencegah penularan Covid-19. " Ujar Slamet Sugiarto, Petugas Pemadam kebakaran Kabupaten Jember. 


Bahkan, ungkap Slamet, ada yang unik, dimana petugas Damkar dipanggil dimintai tolong hanya untuk melepaskan cincin dari jari. dan juga kita pernah dapat panggilan untuk memindahkan sarang lebah liar, kita selalu siaga 24 jam Bantu segala jenis pertolongan yang dibutuhkan warga Jember. ," ungkapnya. 


"Ini adalah sebuah kehormatan, ini adalah sebuah tugas mulia, ini profesi yang memberikan pesan pengabdian luar biasa. Disaat terjadi bencana, orang-orang ramai lari menjauhi titik bencana, tapi petugas ramai-ramai mendatangi titik bencana untuk menyelesaikan. Dan itu semuanya kita niatkan ibadah dan mengabdi untuk kemanusiaan," jelasnya.


"Pantang Pulang Sebelum Padam...!!! Dirgahayu 102 Tahun, Jayalah DamKar." sebut Slamet Sugiarto.  Lebih lanjut Slamet menginformasikan bahwa jika terjadi bencana Kebakaran dan Penyelamatan di wilayah Kabupaten Jember bisa menghubungi layanan 24 jam tanpa dipungut biaya atau gratis. Pos Komando (Kota) Jember bertempat di Jl. Danau Toba No.16 Jember.

(0331) - 321213 - (0331) 326726, Wilayah kerja meliputi Kec. Patrang, Kaliwates, Sumbersari, Ajung, Mumbulsari, Arjasa dan Jelbuk. 

Sedangkan Pos Komando (Posko) Rambipuji berlokasi dijalan WR. Supratman No. 62 Rambipuji. 

(085102579252 / 085100784546), Wilayah kerja meliputi Kecamatan Rambipuji, Panti, Sukorambi, Bangsalsari,Tanggul, Semboro, Umbulsari, Sumberbaru. 

Pos Komando (Posko) Kalisat berkantor dijalan Diponegoro No. 36A Kalisat. 

(085100185755 / 085334373833), Wilayah kerja meliputi Kecamatan Kalisat, Sukowono Sumberjambe, Mayang, Silo, Ledokombo, Pakusari. 

Kemudian Pos Komando (Posko) Ambulu beralamat di Jalan Ronggolawe No. 1 Ambulu. 

(085103271955 / 085330791658),Wilayah kerja meliputi Kecamatan Ambulu, Wuluhan, Balung, Jenggawah, Gumukmas, Kencong, Jombang, Tempurejo dan Kecamatan Puger. 


Jika terjadi bencana kebakaran dapat menghubungi posko pemadam kebakaran terdekat sesuai wilayah kerja masing-masing. "terangnya. (heri/hms) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact