Amanah Kapolres Kepada Anggota Yang Ikut Melakukan Giat Cipta Kondisi di Sumbersari - Kabare Jember <>

Breaking

Amanah Kapolres Kepada Anggota Yang Ikut Melakukan Giat Cipta Kondisi di Sumbersari

Amanah Kapolres Kepada Anggota Yang Ikut Melakukan Giat Cipta Kondisi di Sumbersari

 


JEMBER,kabarejember.com --- - Kegiatan rutin yang kerap sering dilakukan Kapolsek serta jajaran Polsek Sumbersari Polres Jember, antisipasi guna mencegah keamanan dan ketertiban, di wilayah Sumbersari dengan menindak lanjuti himbauan dari Kapolres Jember, khususnya di wilayah Kabupaten Jember, dalam masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan pemberlakuan pembatasan sosial masyarakat.


Hal yang dilaksanakan dalam kegiatan pada malam hari hingga pagi tersebut, dengan melakukan penyekatan antisipasi guna memastikan tidak ada dari anggota perguruan PSHT untuk wilayah Sumbersari berangkat ke Madiun, serta mengadakan kontrol dan himbauan di wilayah yang dianggap rawan berkumpulnya masyarakat, yang akan menimbulkan kerumunan, dan mengantisipasi aksi balap liar di wilayah Kecamatan Sumbersari, dengan tujuan keselamatan masyarakat, jum'at (12/3/21) 23.45 hingga sabtu 3.45 pagi (13/3/21).


kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Polres jember di wilayah Sumbersari tersebut di pimpin Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil. A. Md. bersama jajaran Polsek Sumbersari dan beberapa anggota kepolisian diantaranya IPTU Joko (Panit I Reskrim Polsek Sumbersari), Iptu Haryanto (Panit Lantas), 7 Personil Polsek Sumbersari, 2 personil Satintelkam, 5 Personil Satreskrim, 2 Personil Satnarkoba, 4 Personil Satsabhara, 5 Personil Satlantas Polres Jember.


Setelah apel dilaksanakan jajaran langsung menuju ketempat lokasi dan melaksanakan pembubaran kerumunan pemuda 00.20 WIB, di beberapa titik antara lain, Double Way UNEJ, Bundaran DPRD, dan di Jalan Pangandaran Kelurahan Antirogo Sumbersari.



" Setiap personil sudah kami himbau untuk menyebar di Wilayah yang dianggap rawan dan rentan tindakan - tindakan yang menimbulkan kerumunan, terutama tindakan yang akan menimbulkan dampak negatif terhadap masyarakat, dan untuk semua wilayah kami sudah mengerahkan semua personil guna memantau serta melakukan tindakan yang wajibnya dilakukan, sesuai aturan yang sudah menjadi himbauan yang harus ditindak lanjuti," ungkap Kompol Faruk.


Dalam kegiatan patroli yang dilaksanakan jajaran Polsek Sumbersari Polres Jember juga mengamankan 5 sepeda yang tidak dilengkapi surat serta tidak sesuai standart, dan 27 kendaraan lainnya dilepas karena pemilik bisa menunjukan kelengkapan surat surat kendaraan.


"Sepeda motor yang kami amankan sebanyak 5 unit, dan kendaraan tersebut sudah tidak sesuai standart dan pemiliknya tidak bisa menunjukkan bukti kelengkapan surat kendaraan, dan kepada pemilik kami himbau agar segera membawa kelengkapan, untuk kendaraan yang 5 unit kami langsung amankan di Mapolsek Sumbersari, " Ujar Kapolsek saat bersama jajaran Polsek Polres Jember di depan DPRD pukul 01.00 WIB pagi (13/3).


Selanjutnya dijalan Kalimantan Tim juga melakukan tindakan pembinaan terhadap 6 pemuda yang hendak pulang melewati gang, dan ke enam pemuda tersebut dalam kondisi mabuk.


" Sengaja kita datangi mereka karena keenam pemuda yang kami temui dalam kondisi mabuk, jajaran Polsek langsung lakukan pemeriksaan serta pembinaan, setelah saya lakukan pengecekan, salah satu pemuda didapati membawa alat kontrasepsi khusus dewasa dan surat sepeda tidak lengkap, jadi kami mengamankan sepeda motornya di Polsek karena tidak bisa menunjukan kelengkapan surat, " ungkap Kompol Faruk.



Dalam kesempatan yang sama dan di akhir kegiatan rutin yang selesai dilakukan sekitar pukul 4.00 WIB pagi (13/3) Kompol Faruk MK mengungkapkan banyak terima kasih kepada jajaran yang sudah rutin ikut hadir dalam kegiatan rutin, dengan menyampaikan sebuah amanah dari AKBP Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H. Kapolres Jember guna diberikan kepada jajaran baik polsek Polres Jember yang sudah menunjukan kinerja baik dalam giat rutin pemeliharaan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Sumbersari.


Kapolsek juga berpesan serta menghimbau agar masyarakat senantiasa bisa mematuhi serta melaksanakan, semua yang dihimbau pemerintah pusat maupun daerah kaitanya dengan keselamatan dalam masa pandemi Covid-19 dan tetap menjalankan 5 M. (iza/afa) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact