Sertijab Pengurus MGMP Geografi kabupaten Jember Digelar di SMAN 3 Jember - Kabare Jember <>

Breaking

Sertijab Pengurus MGMP Geografi kabupaten Jember Digelar di SMAN 3 Jember

Sertijab Pengurus MGMP Geografi kabupaten Jember Digelar di SMAN 3 Jember



Jember, kabarejember.com

Selain Allah, segala sesuatu yang mempunyai awal pasti akan berakhir, begitu juga dengan kepengurusan MGMP Mata Pelajaran Geografi di Kabupaten Jember  yang telah selesai membentuk kepengurusan baru .



Pengurus yang baru terbentuk ini akan menjalankan amanahnya selama 5 tahun ke depan.


Dalam rangka memaksimalkan kinerja dan juga koordinasi antar guru Geografi sekabupaten Jember, Musyawarah Guru Mata Pelajaran ( MGMP )Geografi menggelar reorganisasi atau pergantian pengurus baru periode 2021 - 2025.


Pemilihan pegurus baru berlangsung secara Daring pada tanggal 8 Januari 2021.Dalam pemilihan tersebut yang terpilih adalah Abdullah Muizuddin Hamdani,MPd  Guru Geografi SMAN Pakusari Jember yang juga sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris MGMP Geografi.


Tindak lanjut dari hasil pemilihan itu, pada hari Rabu ( 24/2/2021 )yang bertempat di SMAN 3 Jember dilakukan acara serah terima jabatan pengurus MGMP Geografi dari pengurus lama periode 2018 - 2021 kepada pengurus baru periode 2021-2025.


Acara Sertijab Pengurus MGMP Geografi kabupaten Jember dihadiri oleh semua anggota MGMP Geografi, namun sayangnya, PJP MGMP Geografi kabupaten Jember Dora Indriana SPd, MPd.tidak bisa hadir " mohon maaf PJP Geografi tidak bisa hadir karena beliaunya sedang ada acara meeting dengan Institut Teknologi Surabaya ( ITS ) " tutur Umi Fauziah Guru SMAN 3 Jember.


Pengurus MGMP geografi Kabupaten Jember periode

2021--2025 sebagai berikut:


Ketua: Abdullah Muizuddin Hamdani M.Pd


Sekreraris: Nikmatur Rosidah, S.Pd


Bendahara: Titik Buana Dwi Nastiti, S.Pd


Ketua bidang perencanaan dan pelaksanaan organisasi:

Triyanto, S.Pd


Ketua bidang pengembangan Organisasi: 

Haruk Rudy Handoko, S.Pd


Ketua bidang Humas dan kerjasama organisasi:

Ahmad Mulyono, S.H.


Acara Sertijab yang dipandu oleh Dwi Waskito, dilanjutkan dengan beberapa sambutan yang diawali sambutan oleh  Ketua MGMP Geografi periode 2018 - 2021.


Umi Fauziah,SPd memaparkan berbagai ketercapaian selama me jabat sebagai Ketua MGMP Geografi.


" Selama kepengurusan kami MGMP Geografi Kabupaten jember, 

Ketercapaian program MGMP antara lain ;

1.  Penulisan soal HOTS

2. Mou dengan UMS

3. Studi Edukasi yang

     melibatkan seluruh 

     peserta MGMP

4. Kerjasama dengan 

     Fakultas jurusan 

     Geografi Universitas 

     Negeri Jember.

5. Penyelenggaraan 

     Desiminasi AKM

6. Sharing pembelajaran

     daring, dan 

Yang belum tercapai dalam program kerja MGMP Geografi Jember, yakni  Pelaksanaan Education Game, sebagai bentuk kegiatan yang berorientasi pada siswa

,dikarenakan terkendala pandemi Covid-19." Papar Umi Fauziah.


Bukan hanya ketercapaian programnya yang dipaparkan, namun perihal penggunaan Dana Kas MGMP maupun sisa dana Kas juga dipaparkan

" Hal keuangan kami paparkan, ya biar tidak ada dusta diantara kita", imbuhnya.

Di tempat yang sama sambutan oleh Ketua MGMP Geografi terpilih Abdullah Muizuddin Hamdani, MPd, Ia  memaparkan kalau  dirinya menerima dengan ikhlas dan siap demi mengemban amanah untuk peningkatan program Geografi dan pemberdayaan MGMP Geografi SMA di Kabupaten Jember.

 " Harapan saya kedepan ingin melakukan perubahan untuk guru Geografi agar lebih inovatif dan kreatif, serta memberi warna pada MGMP Geografi supaya lebih nampak atmosfernya" Harapan  ketua MGMP yang baru melakukan sertijab.


Ketua MGMP Geografi Abdullah Muizuddin Hamdani yang biasa di sapa Muiz yang terkenal supel dan ramah, menambahkan dalam sambutan perdananya, 


" Kami  mengharap dukungan dari para anggota untuk kelancaran kegiatan MGMP baik dukungan tenaga maupun ide dan gagasannya.Kami ingin agar MGMP Geografi benar-benar dapat menjadi wadah yang dibutuhkan dan dikangeni semua anggota sehingga setiap pertemuannya selalu ditunggu-tunggu, tentunya dengan materi yang sesuai dengan kebutuhan anggota.

Ia juga  menginginkan prinsip MGMP Geografi di Kabupaten Jember seperti layaknya Demokrasi, Dari Kita, Oleh Kita dan Untuk Kita, juga ingin mewujudkan MGMP sebagai tempat berbagi dan Silaturrahmi dengan cara mengadakan pertemuan rutin di lokasi sekolah yang berbeda-beda," Kilah Muiz.


Disela - sela acara tanya jawab antara ketua MGMP yang baru dengan anggota, Umi Fauziah memberikan masukan dan harapan kepada semua anggota MGMP 

" Dalam setiap pertemuan MGMP Geografi diharapkan semua anggota mendapatkan pengalaman dan ilmu baru yang bisa diaplikasikan di SMA masing-masing, sehingga dengan demikian, MGMP Geografi tidak hanya rutinitas belaka tetapi menjadi pertemuan yang ditunggu - tunggu sebagai bagian dari peningkatan kompetensi guru " Ucap Umi Fauziah.


( A.Mulyono )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact