RSUD Bangil Lakukan Vaksinasi Covid 19 Kepada Nakes - Kabare Jember <>

Breaking

RSUD Bangil Lakukan Vaksinasi Covid 19 Kepada Nakes

RSUD Bangil Lakukan Vaksinasi Covid 19 Kepada Nakes

 


Bangil,Kabarejember.com 
---Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil telah siap menghadapi pandemi dan melayani Pasien covid 19. Baru-baru ini melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan (Nakes) di lingkungan RSUD Bangil, Rabu (10 /2). Pemberian vaksin covid 19 kepada Nakes sudah mencapai 701 orang dari sasaran yang terdaftar 637 orang. Selanjutnya, akan mulai dilakukan pemberian vaksin covid 19 tahap ke-2 untuk Nakes dengan sasaran sebanyak 701 orang. 

Direktur RSUD Bangil dr. Arma Rosalina, M. Kes mengatakan,  capaian vaksinasi untuk nakes RSUD Bangil tahap ke-2 ini bisa mencapai 100% dan berikutnya masih ada beberapa nakes yang belum mendapatkan vaksin.

Berikut alur pelayanan vaksinasi covid 19 di RSUD Bangil. Yaitu Meja 1 pendaftaran,  peserta yaitu tenaga kesehatan mendaftarkan dirinya di meja 1 yang selanjutnya di data oleh paniitia tentang data pribadi dan riwayat kesehatan. 

Selanjutnya,  meja 2 screning, adalah sejenis tes medis yang dilakukan untuk menemukan infeksi atau kata lain suatu tes untuk mendeteksi seseorang terpapar atau terinfeksi covid 19. M 3 vaksinasi, yaitu disebut juga imunisasi adalah pemberian vaksin ke dalam tubuh seseorang untuk 

memberikan kekebalan terhadap penyakit tersebut. Kata vaksinasi berasal dari bahasa Latin vacca yang berarti sapi - diistilahkan demikian karena vaksin pertama berasal dari virus yang menginfeksi sapi (cacar sapi). Setelah vaksinasi seseorang akan di arahkan ke ruang observasi, dimana ruangan tersebut untuk mengetahui efek samping seseorang setelah di beri vasin. 

 Meja 4 adalah pencatatan, yaitu seseorang yang telah melakukan serangkai program vaksinasi akan di catat di data agar tertib administrasi.

Program vaksinasi sudah dilakukan secara bertahap di Indonesia termasuk di Pasuruan dan tujuannya diharapkan dapat membentuk herd immunity. 

  Vaksinasi atau imunisasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri. 

 Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.( ris)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact