Pencuri Jeruk Tertangkap Pemilik Kebun Saat Menjalankan Aksinya - Kabare Jember <>

Breaking

Pencuri Jeruk Tertangkap Pemilik Kebun Saat Menjalankan Aksinya

Pencuri Jeruk Tertangkap Pemilik Kebun Saat Menjalankan Aksinya

 


Jember, kabarejember.com 

 -- Seorang pelaku pencurian buah jeruk di Dusun Pondok Jeruk Desa Wringinagung Kecamatan Jombang  Kabupaten Jember, berhasil ditangkap pemilik kebun bersama warga Kamis sore, 11 Pebruari 2021.


Pelaku bernama Salim asal desa Pondok Joyo Kecamatan Semboro Kabupaten Jember, berhasil ditangkap saat melakukan aksi kejahatannya di kebun jeruk milik Sertu Yunios Yulianto seorang anggota TNI.


Yunios sudah menaruh curiga dengan gerak gerik pelaku pada jam 17:30 wib, yang pada saat itu seperti orang bingung, pelaku sendiri membawa motor Honda Scoopy di daerah kebun miliknya.


Merasa curiga, Yunios terus mengamati gerak gerik pelaku. Tak selang beberapa lama, pelaku masuk ke kebun jeruknya. Setelah ditunggu sekira 1 jam, pelaku keluar kebun dengan membawa hasil curiannya yang ditempatkan dalam sebuah sak karung beras. Selanjutnya pelaku menaruh hasil curiannya di atas motor Scoopy milik pelaku yang diparkir di luar kebun, dan saat itulah pelaku disergap dan ditangkap oleh Yunios.


"Saya memang sering kehilangan jeruk, sudah 5 kali ini jeruk saya hilang, memang sengaja saya membiarkan pelaku tersebut masuk dulu ke area kebun jeruk. Ternyata benar, pelaku mengambil Jeruk," tutur Yunios


"Setelah saya tangkap, tak berselang lama puluhan warga berdatangan membantu, sempat saya melerai warga karena saya takut warga main hakim sendiri," imbuh Yunios tegas.


Menurut seorang warga bernama Ajis, yang berada di tempat kejadian, pelaku sendiri di bilang kebal pukulan, karena saya lihat sendiri pukulan yang bertubi tubi ke wajah pelaku, seakan pelaku sendiri tak merasakan sakit. "Setelah ada salah satu warga yang menyarankan suruh ambil pohon kelor untuk di taruh di tubuhnya, baru pelaku sendiri menjerit dan luka saat pukulan mengarah ke wajahnya," ucap Ajis.  


Beruntung pada saat yang sama pihak Kepolisian sektor Jombang datang ke lokasi dan mengamankan barang bukti hasil kejahatan berupa buah jeruk seberat kurang lebih 2 Kwintal dan sepeda Motor Honda Scoopy.


Saat ini pelaku sudah diamankan di mapolsek Jombang Polres Jember untuk di periksa lebih lanjut.(her)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact