Peduli Dampak Covid, SKB Lakukan Baksos di Dua Desa - Kabare Jember <>

Breaking

Peduli Dampak Covid, SKB Lakukan Baksos di Dua Desa

Peduli Dampak Covid, SKB Lakukan Baksos di Dua Desa

 


Jember, kabarejember.com 

 --Sampai detik ini di era new normal, pandemi Covid-19 masih sulit untuk dihentikan penyebarannya.  Dampak yang ditimbulkan tidak hanya pada masalah kesehatan, akan tetapi juga berdampak kepada kehidupan sosial ekonomi masyarakat. Kehidupan ekonomi sebagian besar masyarakat di kota ataupun desa menurun drastis karena sulitnya memperoleh penghasilan, dan bahkan harus kehilangan mata pencahariannya akibat PHK. 


Kondisi yang memprihatinkan ini menggugah Komunitas Seputar Kabar Balung (SKB) untuk ikut membantu meringankan beban himpitan ekonomi dengan menggelar program baksos berbagi untuk kaum duafa. Atas inisiasi Ketua SKB, Cak Buarto, SKB menggelar acara rutin pemberian bantuan berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya ke Desa-desa di wilayah Kecamatan Balung setiap 2 minggu sekali. 


Pada hari Minggu, 14 Pebruari 2021, SKB menggelar bakti sosial bertajuk Berbagi untuk Sesama dengan membagikan 10 paket sembako dan juga sejumlah kebutuhan pokok lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah kecamatan Balung yaitu Desa Curah Lele dan Desa Gumelar.


Ketua SKB Cak Buarto menyampaikan terima kasih kepada para dermawan dan donatur sehingga terlaksananya program Berbagi Sesama. "Uluran tangan panjenengan semua sangat berharga dan berarti bagi sesama yang membutuhkan, semoga kegiatan sosial ini bisa bermanfaat dan barokah", katanya.


"Terima kasih kepada seluruh relawan, partisipan, donatur dan anggota SKB yg ikut mendistribusikan sembako di Desa Curahlele dan Gumelar",pungkas Cak Buarto. (her/sat) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact