Sinergitas Tiga Pilar Desa Balung Kulon Bersama Masyarakat Renovasi Rumah Dinas Kepala Desa - Kabare Jember <>

Breaking

Sinergitas Tiga Pilar Desa Balung Kulon Bersama Masyarakat Renovasi Rumah Dinas Kepala Desa

Sinergitas Tiga Pilar Desa Balung Kulon Bersama Masyarakat Renovasi Rumah Dinas Kepala Desa







Jember, kabarejember.com 

- Langkah pembenahan fasilitas umum maupun fasilitas Pemerintah terus dilakukan oleh Pemerintahan Desa Balung Kulon Kecamatan Balung Kabupaten Jember  yang saat dikomandani oleh PJ Kepala Desa Balung Kulon, Ahmad Kirom.



Pada hari Rabu dan Kamis (20-21/01/2021) yang lalu, Tiga Pilar Pemerintahan Desa Balung Kulon bersama masyarakat melakukan aksi membenahi fasilitas jalan umum, pengurukan dan pemerataan jalan yang rusak berlubang di sebagian wilayah desa Balung Kulon dengan menggunakan dana pribadi Abdul Kirom selaku PJ Kades Balung Kulon.



Setelah melakukan aksi pembenahan jalan, semangat untuk terus melakukan perbaikan Desa Balung Kulon terus dilanjutkan dengan merenovasi bangunan dan atap rumah dinas Kepala Desa bagian belakang.



PJ Kepala Desa Balung Kulon, Ahmad Kirom, kepada kabarejember.com  menuturkan bahwa perbaikan bangunan rumah dinas dilakukan karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan dan mengkhawatirkan, banyak kayu yang lapuk dan genteng banyak yang pecah. Bahkan tembok bangunan, pintu dan jendela beberapa bagian sudah rusak.



"Sejak tahun 70 an bangunan ini belum pernah tersentuh atau diperbaiki bagian atasnya. Sehingga kurang layak untuk ditempati karena banyak yang bocor dan beberapa bagian bangunan sudah rusak. Pokoknya kurang layak ditempati," ujarnya.



"Diperkirakan renovasi ini akan menghabiskan  anggaran sekitar 50 juta rupiah, karena sampai saat ini pekerjaan belum selesai. Anggaran tersebut murni diperoleh dari bantuan atau sumbangan beberapa organisasi pemuda, donatur maupun pihak ketiga, sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap Pemdes Balung Kulon ke arah yang lebih baik,"kata Kirom yang saat ini juga menjadi Kasi PMKS Kecamatan Balung.



Masih menurut Kirom, Tiga Pilar Pemdes Balung Kulon yaitu Kepala desa, Babinsa (Bpk. Santoso), Bhabinkamtibmas (Bpk. Andre W) selalu bersinergi, juga BPD, Kasun, semua perangkat desa dan masyarakat terlibat dalam setiap kegiatan Pemdes Balung Kulon.



PJ Kades Balung Kulon, Kirom mengungkapkan rasa terima kasih kepada para Pemuda Karanganom diketuai Sanusi yang telah membantu kap atas, Buarto dengan Komunitas SKB, dan para pemuda lainnya.

Ucapan terima kasih yang sama juga  disampaikan kepada pihak ketiga yang tidak bersedia disebut, telah membantu kayu usuk, genteng baru, dan membayar ongkos tukang.



"Terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah mensupport kegiatan kami Pemdes Balung Kulon, baik berupa materi ataupun tenaga. Semoga sinergitas ini tetap terjaga. Dengan Kebersamaan Kita Bisa."pungkasnya. (heri)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact