Prihatin dan Peduli, PJ Desa Balung Kulon Lakukan Pengurukan dan Pemerataan Jalan Rusak - Kabare Jember <>

Breaking

Prihatin dan Peduli, PJ Desa Balung Kulon Lakukan Pengurukan dan Pemerataan Jalan Rusak

Prihatin dan Peduli, PJ Desa Balung Kulon Lakukan Pengurukan dan Pemerataan Jalan Rusak

Jember, kabarejember.com 

-- - Jalan-jalan di kawasan desa Balung Kulon Kecamatan Balung Kabupaten Jember, banyak yang rusak dan berlubang, sehingga mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Kondisi jalan yang sudah rusak ini menjadi semakin parah akibat tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Jember dalam beberapa hari terakhir.

Prihatin dan perduli dengan kondisi jalan yang cukup memprihatinkan ini, PJ Kepala Desa Balung Kulon, Abdul Kirom mengambil inisiatif untuk melakukan pengurukan dan pemerataan jalan dengan menggunakan pasir gumuk.


Menurut Abdul Kirom, kegiatan pengurukan dan pemerataan jalan ini disebabkan dirinya sangat  mengkhawatirkan keselamatan masyarakat pengguna jalan, selain itu jalan yang rusak dapat menganggu kenyamanan kegiatan masyarakat sehari-hari, terutama jalan yang berkaitan dengan akses pendidikan dan perekonomian.


"Sudah beberapa kali terjadi kecelakaan akibat jalan yang berlubang dan tergenang air. Kondisi jalan harus segera mendapat perbaikan, makanya saya memberanikan diri mengambil inisiatif melakukan pengurukan dan pemerataan jalan dengan menggunakan dana pribadi."katanya.


Masih menurut Abdul Kirom, hari Rabu (20/01/2021) kemarin sudah dilakukan pengurukan dan pemerataan jalan dengan dibantu masyarakat di sepanjang Jalan Ahmad Yani Desa Balung Kulon dengan mengunakan 3 dump truck pasir gumuk. 


"Untuk hari ini, Kamis (21/01/2021) kami kerahkan 2 dump truck untuk menguruk jalan-jalan di dusun Krajan Tengah dan Krajan Kidul. Terima kasih kepada masyarakat sekitar yang telah ikut membantu pekerjaan perbaikan jalan, semoga tindakan kecil ini bermanfaat."kata Kirom merendah.


Ketua Komunitas SKB, Cak Buarto mengapresiasi dan menyambut baik, langkah yang diambil PJ Kades Balung Kulon untuk membenahi jalan yang rusak. 

"Masyarakat Balung Kulon dan sekitarnya mengucapkan terima kasih, semoga perbaikan jalan ini diteruskan oleh Pemerintah Kabupaten sehingga aspal menjadi mulus kembali,"kata Cak Buarto. (heri) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact