PAC Ansor Mayang Peduli Korban Banjir - Kabare Jember <>

Breaking

PAC Ansor Mayang Peduli Korban Banjir

PAC Ansor Mayang Peduli Korban Banjir

 


Jember,kabarejember.com 

----Tidak  hanya menteri Sosial solidaritas terhadap korban banjir ditunjukkan sejumlah ormas di kecamatan tetangga seperti dilakukan PAC Ansor Mayang, Pagar Nusa MWCNU Mayang,  mereka juga menyalurkan bantuan baju layak pakai,  sembako,  seperti beras mie instans dan obat-obatan.  

      Menurut Sekretaris Rijalul Ansor Kecamatan Mayang,  Muhammad Taufik,  bantuan tersebut berasal dari simpatisan warga NU Kecamatan Mayang dan Ansor Banser yang tidak sempat datang langsung ke lokasi Banjir. 

Antusias masyarakat cukup tinggi  dalam waktu 5 jam aksi sosial pengumpulan dana  terkumpul hampir 3 juta rupiah.  Selain itu, masyarakat ada yang memberikan bantuan berupa sembako ,diantaranya berupa  minyak goreng, Mie instan dan baju layak pakai.  Hal ini untuk membantu  mengurangi beban penderitaan warga terdampak banjir. 

      Oleh Ketua PAC GP Ansor Mayang,  H.Muhamad Hafit Izza, beserta ketua LPS Pagar Nusa MWCNU Mayang, Gus Roby, bantuan tersebut diserahkan kepada sekrataris LAZISMU Tempurejo,  Muhammad Lukman Hidayatullah.  

      Sementara sekretaris laziznu Kecamatan Tempurejo,  Muhammad Lukman Hidayatullah,  menyampaikan terima kasih atas bantuan masyarakat Jember,   yang datang  dari berbagai daerah di kabupaten Jember.  

 Tentunya, bantuan tersebut/ sangat membantu para korban banjir  yang belum bisa beraktivitas  sejak Kamis kemarin.  Bantuan dari masyarakat  langsung disalurkan ke warga yang terdampak.  

      Sebelumnya banjir Landa 12 Desa, yang tersebar di 5 kecamatan di kabupaten Jember Jawa timur, Kamis 14 Januari 2021.  Sedikit ada sebanyak 3.983 KK terdampak banjir  harus dievakuasi ke tempat yang aman.  Namun Korban terbanyak dan dampak terparah berada di Dusun Kraton Desa Wonoasri kecamatan Tempurejo. 

(Iza/afa,ale) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact