Muhamad AA Hanya Terbaring 6 Bulan di Ranjang Karena Tumor Ganas di Otak dan Kangker di Leher, Kini Jalani Operasi - Kabare Jember <>

Breaking

Muhamad AA Hanya Terbaring 6 Bulan di Ranjang Karena Tumor Ganas di Otak dan Kangker di Leher, Kini Jalani Operasi

Muhamad AA  Hanya Terbaring 6 Bulan di Ranjang Karena Tumor Ganas di Otak dan Kangker di Leher, Kini Jalani Operasi

 



Jember,kabarejember.com 

 ----Muhamad Aprilio Ardani atau biasa disapa Dani yang baru berusia 9 bulan saat ini sedang berjuang begitu keras untuk melawan sakit yang dideritanya semenjak baru dilahirkan.


Dani menderita tumor ganas diotaknya dan selama lebih kurang 7 bulan lamanya hanya terbaring lemah dengan pengobatan seadanya di rumahnya.


Dani yang awalnya tinggal di Desa Serut Kecamatan Panti bersama orang tuanya( rumah asal ibunya) dan sekarang tinggal dirumah bapaknya tepatnya di wilayah Dusun Krajan Selatan Desa Panti Jember.


Tidak sedikit biaya yang harus dipersiapkan oleh orang tuanya untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan. Sedangkan penghasilan keduan orang tua dari Dani tidak seberapa mengingat bapaknya hanya sebagai  pekerja serabutan yakni sebagai buruh tani dan ibunya sebagai ibu rumah tangga.


Beberapa aset dan tabungan sudah dipakai untuk keperluan perawatan dan pengobatan Dani dan kebutuhan  hidup sekeluarga termasuk dua  orang saudara kandung dari Dani.


Namun meski demikian derita dan kesedihan yang dihadapi oleh Orang tua Dani yakni Suliman  dan Wiwit Dahyani  keduanya selaku orang tuanya tidak putus asa dan terus berusaha demi kesembuhan putranya yang ketiga ( Dani )

" Karena penghasilan kami sangat minim untuk kebutuhan hidup sekeluarga dan perawatan Dani, ya kami hanya bisa berusaha dan memohon pada Allah SWT agar penyakit yang diderita   anak kami segera disembuhkan dan diberi keberkahan umur " ucap Suliman bapak dari Dani.


Menurut penjelasan orang tua Dani saat didatangi kerumahnya oleh Wartawan media ini, " bahwa Dani mulai semenjak dilahirkan sudah ada benjolan kecil di kepala putranya, namun beberpa kali dibawak ke petugas medis menanyakan hal benjolan di kepala putranya, pihak medis selalu bilang tidak apa-apa dan tidak berisiko.Namun benjolan itu semakin lama semakin membesar dan ternyata menurut pihak medis itu tumor ganas di otaknya" papar Sulimanan


Dengan penuh kesedihan orang tua Dani setelah mendengar penjelasan pihak medis kalau yang diderita putranya adalah Tumor ganas diotaknya, akhirnya  orang tua Dani yang hanya berpenghasilan pas pasan hanya bisa berdo'a dengan penuh harapan agar diberi rezeki dan jalan keluar oleh Sang Pencipta untuk pengobatan putranya.


Perjuangan dan Do'a dari orang tua Dani akhirnya terjawab , yakni mendapat bantuan dana dari para simpatisan untuk biaya operasi putranya ( Muhamad Aprilio Ardani ) " Alhamdulillah ada bantuan dana dari para simpatisan akhirnya anak kami bisa dioperasi tumor otanya " tandas Suliman .


Tidak hanya itu penyakit yang diderita putra yang ke tiga dari pasangan Suliman dan Wiwit Dayani, namun Dani setelah dioperasi tumor ganas di otaknya pada usia 7 bulan ternyata keluar benjolan lain tepatnya dileher sebelah kiri.


Benjolan  kecil yang ada di lehernya hanya dalam dua bulan sudah cukup besar dan ternyata hasil cek Lab Rumah Sakit dr Soebandi Jember bahwa benjolan yang sangat besar dileher Dani tidak lain adalah penyakit  Kangker.


Untuk keperluan biaya operasi Dani yang kedua yaitu operasi kangker yang dilehernya, keluarga Dani mendapat bantuan lagi dari para simpatisan  seperti Sumbangan atau donasi dari  Open Donation Komunitas Panti Jember ( KPJ ) Untuk biaya operasi dan perawatan Dani yang ada dilehernya.


Saat wartawan media ini konfirmasi ke salah seorang bendahara komunitas Panti Jember ( KPJ ) Bakiyatus Soleha Siswi SMA Argopuro Panti Jember sosial ( 28/1/2021 )


" Harapan saya dan teman - teman,  dengan donasi itu bisa membantu pengobatannya,dan meringankan beban keluarga adik Dani untuk pengobatannya meskipun tidak sepenuhnya kita bisa bantu,semoga saja donasi yang tidak seberapa itu bisa bermanfaat untuk keluarga mereka, dinasi yang dikasikkan kemarin itu yang pertama dan donasi kedua masih dalam proses,"  kilahnya.( A.Mulyono )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact