Komunitas BG, LSN, PR, dan PSHT Kompak Bantu Warga Terdampak Banjir - Kabare Jember <>

Breaking

Komunitas BG, LSN, PR, dan PSHT Kompak Bantu Warga Terdampak Banjir

Komunitas BG, LSN, PR, dan PSHT Kompak Bantu Warga Terdampak Banjir

 


Jember, kabarejember.com 

 -  Tingginya curah hujan yang terus menerus di wilayah Kabupaten Jember sudah berlangsung sekitar sepuluh hari mengakibatkan beberapa desa dan kecamatan di wilayah Kabupaten Jember terendam air.


Tanggap dan perduli dengan situasi yang memprihatinkan ini, Komunitas Berita Gumukmas (BG), Laskar Sholawat Nusantara (LSN), Pemuda Revolusi, Sahabat Yatim dan PSHT Patrang, bergabung melakukan aksi sosial untuk berbagi dengan masyarakat terdampak banjir yang berada di tiga desa Kecamatan Gumukmas yaitu Desa Gumukmas, Menampu, dan Karangrejo, Sabtu (16/01/2021).



Dalam aksi sosial ini, kepada warga terdampak dibagikan nasi bungkus, pakaian bekas layak pakai, sembako, air mineral, dan teh botol.


Tingginya air di beberapa tempat yang bisa mencapai pinggang tidak menyurutkan niat relawan aksi sosial untuk mendistribusikan bantuan langsung ke rumah-rumah warga.


Ketua komunitas Berita Gumukmas, Subur, kepada media mengatakan aksi sosial ini bisa terlaksan karena kekompakan rekan-rekan komunitas, ormas, dan perguruan silat. 


"Dana dan pakaian yang kami bagikan bagi warga terdampak berasal dai sumbangan para donatur dan urunan pengurus masing-masing organisasi peserta aksi sosial."ujar Subur.


"Tidak lupa kami sampaikan rasa terima kasih kepada para donatur dan terima kasih buat semua rekan yang terlibat dalam aksi sosial ini."


"Semoga bantuan dari kami dan teman-teman yang tergabung dalam aksi sosial hari ini dapat membantu warga terdampak,  terlebih-lebih karena bencana terjadi bersamaan dengan pandemi covid-19."kata Subur (Her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact