Imigrasi Jember Berikan Bantuan Untuk Sulastri dan 5 Anak Yatim Piatu Asuhannya - Kabare Jember <>

Breaking

Imigrasi Jember Berikan Bantuan Untuk Sulastri dan 5 Anak Yatim Piatu Asuhannya

Imigrasi Jember Berikan Bantuan Untuk Sulastri dan 5 Anak Yatim Piatu Asuhannya


Jember,kabarejember.com 

-- - Memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-71 tahun 2021, Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Kabupaten Jember melakukan kegiatan bakti sosial dengan menyerahkan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang kepada Sulastri (41) beserta kelima anak yatim piatu asuhannya di  Jatiagung RT.03 RW.25 Desa Gumukmas Kabupaten Jember, Rabu (20/01/2021).


Kegiatan bhakti sosial ini dipimpin langsung oleh Kepala Imigrasi TPI Kabupaten Jember, Said Noviansyah, didampingi oleh ketua Dharma Wanita, ibu-ibu dharma wanita, dan staf kantor Imigrasi Kabupaten Jember.


Sebelum menyerahkan bantuan, Said beserta rombongan terlebih dahulu menengok kondisi Sulastri yang tergolek lemah tak berdaya, akibat sakit yang liver dan lambung yang dideritanya sejak 3 bulan yang lalu, di kamar tidur rumahnya yang pengap.


Sulastri adalah sosok perempuan yang hidup bersama dengan 5 anak yatim piatu yang diasuhnya sejak 2 tahun lalu karena ditinggal mati oleh kedua orang tuanya. Kesehariannya Sulastri bekerja serabutan dan tinggal di sebuah rumah kecil di atas tanah negara pinggiran areal persawahan Dusun Jatiagung desa Gumukmas Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember.


Namun sejak 3 bulan yang lalu Sulastri menderita sakit liver dan lambung yang cukup parah, sehingga aktifitasnya bekerja untuk menghidupi kelima anak yatim piatu menjadi terhenti. Sehingga untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari bergantung pada belas kasihan tetangga dan masyarakat sekitarnya. 


Adapun kelima anak yatim piatu yang diasuh Sulastri berusia 3 tahun sampai 8 tahun. Sementara itu, untuk membantu ekonomi menghidupi keluarga, anak Sulastri bernama Viki,(16) lulusan SMP terpaksa bekerja sebagai buruh di pabrik krupuk, tetapi karena pandemi covid-19 diberhentikan dari pekerjaannya.


Kepala Imigrasi Kelas 1 TPI Kabupaten Jember, Said Noviansyah kepada media mengatakan bakti sosial yang dilakukan kali ini merupakan salah satu rangkaian acara bakti sosial akan diselenggarakan di seluruh wilayah kantor Imigrasi Kabupaten Jember, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi Imigrasi ke 71 tahun 2021.


"Kegiatan bakti sosial adalah dalam rangka  mendukung kesejahteraan masyarakat di era new normal, apalagi banyak masyarakat yang terdampak Covid-19, jadi salah satu program Imigrasi berbagi bersama masyarakat untuk kemajuan Indonesia."ujar Said.


Said Noviansyah berharap kedepannya, jangan hanya Imigrasi yang membantu tetapi bagi masyarakat yang mempunyai kelebihan atau kemampuan mungkin bisa berbagi. "Karena kita satu bangsa satu tanah air, marilah kita berbagi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini."pungkasnya. (heri) 

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact