Gus Fawaid Serahkan 40 Unit Motor Bantuan Pemprov Jatim Kepada Muslimat NU Kencong - Kabare Jember <>

Breaking

Gus Fawaid Serahkan 40 Unit Motor Bantuan Pemprov Jatim Kepada Muslimat NU Kencong

Gus Fawaid Serahkan  40 Unit Motor Bantuan Pemprov Jatim Kepada Muslimat NU Kencong

 


Jember, kabarejember.com 

 -- -  Bertempat di Kantor Muslimat NU Cabang Kencong, Presiden Laskar Sholawat Nusantara, Muhammad Fawait, S.E., M.Sc menyerahkan 40 unit sepeda motor operasional, bantuan dari Propinsi Jawa Timur kepada pengurus ranting dan PAC Muslimat NU se cabang Kencong, Minggu (31/01/2021).


Sebelum acara penyerahan, terlebih dahulu Gus Fawaid mengajak kepada hadirin untuk membacakan Sholawat Nariyyah dan berpesan untuk memperbanyak Sholawat agar selalu diberi keselamatan, kesehatan dan pandemi covid-19 segera berakhir.


Dalam sambutannya yang berlangsung santai dan penuh canda, Gus Fawaid menjelaskan bahwa dirinya membuat slogan 'Ayo Moco Sholawat' adalah untuk mempermudah jamaah. "Bacaan Sholawat nabi banyak macamnya jadi yang paling mudah untuk mengajak adalah memakai kalimat 'Ayo Moco Sholawat'." ujarnya.


Hasilnya sungguh luar biasa, imbuh Fawaid, tidak hanya orang NU yang membaca sholawat tetapi banyak dari kalangan lain seperti Muhammadiyah, LDII, dan penganut agama lain ikut mendukung kegiatan Laskar Sholawat. 


"Dalam berdakwah saya meniru cara Gus Dur yang berdakwah secara halus, tidak mudah mengatakan halal atau haram, baik atau buruk."kata Fawaid.


Kepada emak-emak muslimat, Gus Fawait mengatakan bahwa sebenarnya bantuan sepeda motor yang diajukan sebanyak 70 unit, tetapi karena terkendala pandemi covid-19, sementara bisa realisasi sebanyak 40 unit. 


Dalam wawancaranya kepada media Gus Fawaid mengatakan, "Alhamdulillah pada hari ini, saya bersama Ketua PCNU Kencong , Ketua Muslimah NU Kencong, Ketua Ansor Kencong, dan kawan-kawan Laskar Sholawat bisa bersilaturahmi sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemprov Jawa Timur yaitu berupa 40 unit sepeda motor untuk semua ranting di Muslimat Cabang Kencong. Insya Allah di tahun berikutnya akan kita tambahi lagi karena masih belum selesai. Harapan kami emak-emak Muslimat segera bisa terus berjuang, semangat berjuang untuk terus membumikan sholawat. Dan juga dengan Sholawat kita doakan mudah-mudahan terlepas dari wabah covid 19 ini," katanya. 


Terkait dengan terpilihnya pasangan H. Hendy dan Gus Firjaun sebagai Bupati Jember yang baru, Presiden Sholawat Gua Fawaid sangat bersyukur Jember punya Bupati baru dan harapan baru, harapannya nanti setelah dilantik, Bupati segera akhiri semua konflik yang 5 tahun ini tidak produktif, yang menjadi korbannya adalah masyarakat.


"Maka Bupati baru nanti harus segera fokus bekerja apalagi dihadapkan banyak dengan bencana. Selain bencana banyak jalan berlubang-lubang, kadang lubangnya juga berjalan-jalan, maka kita minta Bupati segera fokus dan atasi semua masalah-masalah yang lima tahun ini menjadi permasalahan di masyarakat."tegasnya.


Mengakhiri wawancaranya, Gus Fawaid mengatakan, "Sebagai kader NU, kami berharap NU semakin jaya dan mudah-mudahan dengan eksistensi NU, NKRI dari Sabang sampai Merauke dapat eksis sampai hari kiamat."pungkas Presiden Laskar Sholawat Nusantara. (heri/sat) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact