Dinsos Jember Terkait Video Asusila Langsung Respon - Kabare Jember <>

Breaking

Dinsos Jember Terkait Video Asusila Langsung Respon

Dinsos Jember Terkait Video Asusila Langsung Respon



Jember, kabarejember.com 
----- Tersebar dan viralnya video asusila di medsos, yang dilakukan  lelaki dan perempuan, keduanya mengalami gangguan jiwa di salah satu emperan toko di wilayah Kecamatan Puger, akhirnya direspon oleh Dinas Sosial Kabupaten Jember dengan menurunkan tim ke Puger, Selasa  (26/01/2021).


Menurut staf rehabilitasi sosial (rehsos) Dinsos Kabupaten Jember, Hariono kepada kabarejember.com melalui WA, kehadiran rombongan tim dari Dinsos Jember bersama pendamping ODGJ, menemui petugas dari PKM Puger yang menangani bidang kesehatan jiwa, tujuannya adalah untuk berkoordinasi dengan pihak terkait setempat untuk tindak lanjut penanganan mrs.X (Gisel).


"Dan selanjutnya akan kami laporkan kepada pimpinan, yang rencananya mau di tempatkan di Liposos karena mrs.x tersebut t4 dan ODGJ,"ujar Hariono.


Lebih lanjut Hariono menjelaskan, yang jelas Gisel sebelumnya sudah ditangani pihak kecamatan dan keswa (kesehatan jiwa) setempat. Salah satunya sudah dirawat, dimandikan, diinjeksi dipakaikan baju/dikasih baju, akan tetapi selalu dibuka.


"Jadi sebelum terjadinya vidio viral, dari pihak muspika Puger sudah menangani mas."ujarnya.


Anggota Pol PP Kecamatan Puger, Eko Subekti mengatakan bahwa beberapa bulan yang lalu, muspika Puger dan PKM Puger pernah melakukan perawatan, memandikan dan memberi suntikan kepada mrs.X alias Gisel.


"Sesudah dilakukan perawatan, juga diberikan baju lengkap, tetapi kemudian dibuang, dan hingga sampai saat ini tidak mengenakan pakaian,"kata Eko.

Mengakhiri wawancaranya, staf rehsos Dinas Sosial Jember, Hariono mengatakan, "Tadi sebenarnya kami juga akan melakukan perawatan, suntikan, dan memberi baju, tetapi Gisel lari." ujarnya.  (her) 

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact