Jelang Tahun Baru 2021, Muspika Puger Gelar Patroli Gabungan - Kabare Jember <>

Breaking

Jelang Tahun Baru 2021, Muspika Puger Gelar Patroli Gabungan

Jelang Tahun Baru 2021, Muspika Puger Gelar Patroli Gabungan

 


Jember, kabarejember.com 

 -- Menjelang malam pergantian tahun baru 2021, sebanyak 25 personel yang terdiri dari Polsek Puger, Koramil Puger, dan Pol PP Kecamatan Puger mulai bergerak menyisir kawasan wilayah Puger untuk melakukan patroli keamanan, Kamis malam (31/12/2020).


Sebelum patroli, semua personel berkumpul di halaman Mapolsek Puger untuk menerima pengarahan dengan dipimpin oleh Kapolsek Puger dan Danramil Puger.


Tim patroli dibagi menjadi dua tim, yaitu wilayah barat dan selatan. Sasaran pertama adalah Alun-alun Puger, Tempat Pelelangan ikan (TPI),  dan Jalan Lintas Selatan (JLS).


Ketiga tempat tersebut menjadi sasaran utama, karena merupakan tempat favorit bagi masyarakat berkumpul merayakan pergantian malam tahun baru. Tempat yang luas memungkinkan terjadinya kerumunan. 


Sasaran selanjutnya adalah warung-warung dan cafe yang masih buka. Seperti yang diberitakan media ini sebelumnya warung dan cafe dihimbau tutup pada pukul 8 malam untuk menghindari kerumunan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 seperti yang termuat dalam SE Bupati Jember No. 2613 tahun 2020.


Kapolsek Puger, AKP Ribut Budiono, berharap dengan digelarnya patroli malam tahun baru ini untuk antisipasi tindak kejahatan yang kemungkinan terjadi, supaya kondisi wilayah Kecamatan Puger aman dan kondusif.  


"Tujuan patroli ini yang terpenting adalah mencegah terjadinya kerumunan massa.  Masyarakat diminta untuk mentaati himbauan pemerintah selalu mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran covid-19 dapat dicegah. Hindari kerumunan dan merayakan Tahun Baru 2021 di rumah masing-masing menjadi pilihan terbaik untuk saat pandemi ini."pungkas AKP Ribut. (sat)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact