Jelang Natal dan Tahun Baru, Muspika Gumukmas Gelar Patroli Skala Besar - Kabare Jember <>

Breaking

Jelang Natal dan Tahun Baru, Muspika Gumukmas Gelar Patroli Skala Besar

Jelang Natal dan Tahun Baru, Muspika Gumukmas Gelar Patroli Skala Besar

 




Jember, kabarejember.com 

-- Menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 Muspika Gumukmas Kabupaten Jember menggelar patroli skala besar dalam rangka Harkamtibmas dengan sasaran Gereja dan Hotel yang berada di wilayah hukum Polsek Gumukmas, Kamis malam (24/12/2012).


Tujuan dan harapan kegiatan ini adalah menjaga agar wilayah hukum Polsek Gumukmas dalam kondisi aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa tenang menjalankan aktifitasnya dan umat kristiani dapat menjalankan ibadah dan merayakan Natal dengan hikmat.


Patroli berskala besar yang dipimpin langsung Kapolsek Gumukmas, IPTU Subagyo, melibatkan beberapa anggota Polsek Gumukmas, Danramil Gumukmas beserta beberapa anggota dan beberapa Polisi Pamong Praja.


Kepada beberapa pendeta, disampaikan dalam merayakan  Natal dan beribadah diharapkan agar umat kristiani ikut menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan gereja. Apabila ditemui sesuatu yang mencurigakan agar segera mengubungi Polsek Gumukmas. Selain itu diharapkan dalam menjalankan ibadah umat kristiani untuk selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.


Setelah menemui pendeta dan umat Kristiani, Muspika Gumukmas menemui manajer Hotel GGM yang merupakan satu-satunya hotel di kecamatan Gumukmas. 


Pihak management hotel diminta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan bagi karyawannya dan turut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan hotel. Selain itu management Hotel GGM juga diminta untuk selalu menghimbau tamu hotel untuk mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai Covid-19.


Manager Hotel GGM, Kholik kepada media mengatakan menyambut baik langkah Muspika Gumukmas ini.


"Pihak Hotel GGM akan selalu berusaha ikut menjaga keamanan dan ketertiban terutama di lingkungan hotel. Selain itu kami tidak pernah lupa selalu menghimbau kepada karyawan dan para tamu agar mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak."ujar Kholik.


Sementara Kapolsek Gumukmas, IPTU Subagyo mengatakan kegiatan patroli skala besar di wilayah hukum Polsek Gumukmas tujuannya agar wilayah Gumukmas aman dan kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru 2021, sehingga masyarakat merasa aman dalam menjalankan aktifitasnya. 


"Selain menjaga ketertiban dan keamanan, hal yang tidak kalah pentingnya  adalah memutus mata rantai penyebaran covid-19. Kesadaran masyarakat dan peran serta aktif masyarakat Gumukmas untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sangat kami harapkan untuk memutus penyebaran covid-19 yang terus meningkat."pungkas IPTU Subagyo. (san/her) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact