Pemdes Balung Lor Bagikan 25.144 Masker Gratis - Kabare Jember <>

Breaking

Pemdes Balung Lor Bagikan 25.144 Masker Gratis

Pemdes Balung Lor Bagikan 25.144 Masker Gratis

 



Jember, kabarejember.com 

 --  Pemdes Balung Lor bagikan 25.144 masker gratis untuk masyarakat Balung Lor secara simbolis melalui 14 RW dan 61 RT, Senin (02/11/2020).


Pembagian masker dilakukan di pendopo kantor desa Balung Lor dengan melibatkan unsur 3 pilar, yaitu Pemdes Balung Lor, bhabinkamtibmas, dan babinsa.


Menurut Kepala Desa Balung Lor, Imam Mustofa, menjelaskan bahwa pembagian masker yang dibagikan pada hari ini merupakan pembagian tahap  terakhir dari total jumlah 25.144 masker. 


"Pembagiannya memang agak terlambat mas, hal ini dikarenakan jumlah masker yang kita buat jumlahnya banyak, jadi perlu waktu untuk proses pembuatannya," ucapnya. 


Masih menurut Imam, jumlah 25.144 tersebut merupakan hasil penghitungan akurat yang diperoleh dari data KK yang dikumpulkan penduduk melalui RT dan RW. 


"Semua penduduk mulai dari yang kecil sampai dewasa akan mendapatkan satu masker gratis, dan ukuran masker bervariasi yaitu ukuran kecil untuk penduduk di bawah usia 10 tahun, dan bagi yang dewasa mendapat ukuran standart.  Menurut peraturan seharusnya setiap penduduk memperoleh dua masker, tetapi karena keterbatasan anggaran akhirnya kami bagikan 1 jiwa 1 masker," kata Imam.


Pengadaan masker, tambah Imam, dilakukan oleh Bumdes Balung Lor, sementara Pemdes Balung Lor membeli kepada Bumdes dengan harga Rp. 5.000.- /biji. "Terserah Bumdes beli dari luar dengan harga berapa, Pemdes membeli seharga 5 ribu. Hasil atau keuntungannya akan menjadi kas Bumdes tentunya."ujarnya.


Imam menambahkan, Pemdes Balung Lor sengaja memesan  sebanyak 25.200 masker. Yang dibagikan 25.144 sesuai IDM Balung Lor, sementara sisanya akan dipergunakan bagi masyarakat yang belum memperoleh masker. 


"Harapannya setelah memperoleh masker, masyarakat akan mempergunakannya sebagai langkah antisipasi pencegahan covid-19. Semoga badai covid-19 akan segera berakhir sehingga kehidupan bisa berjalan normal seperti dahulu," pungkasnya.  (heri)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact