PC GP Ansor Kencong Gelar Aksi Tanam Pohon Pisang di Jalan - Kabare Jember <>

Breaking

PC GP Ansor Kencong Gelar Aksi Tanam Pohon Pisang di Jalan

PC GP Ansor Kencong Gelar Aksi Tanam Pohon Pisang di Jalan

 



Jember, Kabarejember.com 

- Kondisi infrastuktur jalan di wilayah barat kabupaten Jember kondisinya sangat memprihatinkan, karena banyak lubang dan sudah memakan banyak korban.


Peduli dengan kondisi ini PC GP Ansor Kencong turun tangan dengan menggelar  Aksi Sosial benahi jalan berlubang di beberapa ruas jalan  Kecamatan Kencong, Jombang, dan Puger, Minggu pagi (22/11/2020).


Aksi sosial ini melibatkan sekitar 200 personil dari Ansor dan Banser, dengan dia titik target. Pertama di jalan Tanggul arah Wringin Agung dan wilayah Kencong, kedua Kecamatan Puger yaitu di ledokan desa Mojosari. 


Menurut ketua PC GP Ansor Kencong, Agus Nuryasin, aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian GP Ansor Kencong terhadap infrastruktur jalan yang sudah lama kurang memadai sehingga banyak memakan korban.


"Sejak tahun 2015 jalan ini sudah menjadi tanggung jawab Pemkab Jember, maka ini sebagai bentuk saran dan kritik kepada Pemkab Jember untuk memperhatikan wilayah kabupaten Jember bagian barat yang selama ini menurut kami  kurang mendapat



perhatian."kata Agus Nuryasin.


Selain melakukan pengurukan lubang dengan tanah sirtu di jalan, ratusan personil Ansor dan Banser juga menanam pohon pisang di lubang yang besar. "Sengaja kami menanam pisang bukan dalam rangka untuk dipanen atau mengambil hasilnya, tapi fungsinya lebih sebagai kritikan kepada Pemkab Jember bahwa ini butuh perhatian , menanam pisang ini tanda bahwa jalan ini sudah tidak layak  dipergunakan dan dilalui karena banyak memakan korban."imbuh Agus.


Agus mengatakan,  saran dan kritik kepada Pemkab Jember saat ini , maupun Pemkab Jember yang akan datang. "Jadi siapapun Bupatinya nanti, utamanya bisa memperhatikan bahwa hari ini masih banyak ketimpangan dan kekurangan di kabupaten Jember."


"Apalagi yg mau nyalon lagi, ini kan harus ngaca, malu atau tidak melihat kondisi riil di lapangan seperti ini. Jadi hal ini menjadi Pr (pekerjaan rumah) bagi Bupati dan Wakil Bupati yang akan terpilih nanti."ucap Agus.


Masih menurut Agus, aksi sosial ini murni digelar karena kepedulian GP Ansor Kencong. "Tidak ada unsur politik, tidak ada yang mendanai atau sumbangan dari manapun. Semua murni hasil urunan dari sahabat-sahabat Ansor dan Banser yang peduli untuk menutup lubang-lubang yang membahayakan pengguna jalan."


Di akhir wawancaranya, Agus Nuryasin menegaskan bahwa aksi sosial ini tidak ada nuansa politik, tetapi aksi ini justru memberikan saran politik kepada calon terpilih yang akan  memimpin Jember akan datang, akan menjadi perhatian lebih.


"Terutama bagi, mohon maaf, petahana yang hari ini juga naik di kontestasi Pilkada, ini juga menjadi perhatian.  Lebih-lebih kepada  masyarakat menilai bahwa kemarin saja memimpin seperti ini, ke depan seperti apa ? Jadi kita tidak terbuai  janji-janji manis tapi sudah melihat sendiri kondisi di lapangan."pungkas Agus. (heri)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact