Jalin Sinergitas, Kapolres Jember Silaturahmi ke PCNU Kencong - Kabare Jember <>

Breaking

Jalin Sinergitas, Kapolres Jember Silaturahmi ke PCNU Kencong

Jalin Sinergitas, Kapolres Jember Silaturahmi ke PCNU Kencong

 


Jember,kabarejember.com 

 --Tidak membutuhkan waktu lama, hanya selang dua hari setelah dilantik  dan serah terima jabatan Kamis (05/11/2020), Kapolres Jember yang baru, AKBP Arif Rachman Arifin S.I.K.,M.H., langsung melakukan serangkaian kegiatan turun ke bawah untuk  membangun sinergitas dengan semua elemen masyarakat Jember.


Pada hari kedua tugasnya di Jember, pada Sabtu siang (07/11/2020) Kapolres mengunjungi ketua PC NU Kencong, KH Zainil Ghulam (gus Ghulam) di rumahnya,  PP Darul Muqomah di desa Purwoasri kecamatan Gumukmas kabupaten Jember.


Kedatangan Kapolres Jember yang didampingi Kapolsek Gumukmas, IPTU Subagyo S.H., di sambut langsung dengan penuh suka cita oleh gus Ghulam yang didampingi oleh beberapa tokoh PCNU Kencong. Suasana akrab dan kekeluargaan begitu terasa saat Kapolres berbincang-bincang dengan para tokoh tersebut.


Usai menunaikan sholat ashar berjamaah di masjid pesantren, Kapolres Jember Arif Rachman Arifin S.I.K.,M.H., kepada sejumlah media menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan pertamanya kepada tokoh ulama kabupaten Jember.


"Saya orang baru di Jember silaturahmi dengan salah satu guru dan kiai di Jember. Saya harus sowan karena itu juga adab orang timur, jadi merupakan kewajiban buat saya untuk harus memperkenalkan diri walaupun kemarin sempat ketemu di pendopo kabupaten." Ucap Kapolres.


"Semoga dengan silaturahmi ini hubungan yang sudah terjalin baik insya Allah bisa tetap terjalin dengan baik antara Polres kepolisian di Jember dengan warga NU yang ada di Jember khususnya warga NU yang ada di Kencong."katanya.


Terkait dengan pengamanan persiapan pilkada Kapolres Jember mengatakan bahwa setelah serah terima jabatan sempat dijelaskan sedikit, untuk pengamanan pilkada melanjutkan apa yang sudah menjadi kebijakan dari pejabat yang lama, karena rencana pengamanan itu sudah dibuat jauh hari sebelum beliau bertugas di Jember.


"Insya Allah rencana itu sudah baik dan sekarang kita bagaimana membina hubungan dengan masyarakat, para tokoh sehingga kondusifitas di Jember bisa terpelihara dengan baik sampai dengan nanti selesai pilkada."ucap Arif.


Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat Jember untuk mensukseskan pilkada Jember pada 9 Desember 2020. "Gunakan hak pilih masing-masing, siapapun nantinya yang menang itu sudah menjadi ketetapan dari Allah. Berani memilih itu juga berarti ikut menjalankan apa yang sudah menjadi ketetapan Allah."pungkasnya.


Ketua PCNU Kencong, gus Ghulam mengatakan bahwa pihaknya sangat gembira kunjungan Kapolres Jember yang baru untuk silaturahim dengan PCNU yang bertempat si pondok pesantren Darul Muqomah  Gumukmas. "Tentunya kami dari PCNU sangat gembira sekali sehingga hubungan yang telah antara ulama dan jajaran Polres Jember bisa semakin erat."katanya.


PCNU Kencong, tambah gus Ghulam,  telah mengimbau kepada warga NU untuk menggunakan hak suaranya dalam pilkada Jember pada 9 Desember 2020. "Nanti siapapun yang menang harus diterima dan yang kalah harus legowo."ucapnya.


"Kami ada persamaan dengan Polres Jember yang sama-sama nanti akan bekerja sama untuk mengawal pilkada. Ini adalah upaya kita untuk menjaga kondusifitas Jember saat pilkada nanti."pungkas gus Ghulam. (heri)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact