Rumah Cantik Buat Atmari Dari Komunitas BG - Kabare Jember <>

Breaking

Rumah Cantik Buat Atmari Dari Komunitas BG

Rumah Cantik Buat Atmari Dari Komunitas BG

 


Jember, kabarejember.com 

 - Komunitas sosial BG (Berita Gumukmas)  Jember berhasil membangun rumah sederhana buat Atmari (60) penjual krupuk keliling, alamat dusun Sambileren desa Purwoasri kecamatan Gumukmas kabupaten Jember.


Menurut ketua komunitas BG, Subur idfiraldo (39) saat ditemui kabarejember.com pada Sabtu (17/10/'20) di lokasi pembangunan rumah, mengatakan bahwa pembuatan rumah berukuran 4x6 meter milik Atmari menghabiskan biaya Rp. 6.485.000,-. "Uang yang dipakai membangun rumah pak Atmari tersebut adalah hasil dari para donatur yang mempunyai kepedulian sosial untuk membantu sesama."katanya.


Sebelum dibangun, tambah Subur, rumah Atmari berukuran 4x3 terbuat dari gedek atau anyaman bambu dan berlantai tanah. Sedangkan rumah baru yang dibangun komunitas BG, dinding bagian bawah memakai batako dan dinding bagian atas memakai calsiboard, atap dipasang asbes, dan lantai plester semen. 


Kepada kabarejember.com, Atmari yang kesehariannya bekerja sebagai penjual krupuk keliling menceritakan,  dirinya menjual krupuk milik tetangganya, penghasilan yang didapat dari menjual krupuk sekitar Rp.25.000.-. Pekerjaan ini tidak dilakukan setiap hari, tetapi tergantung ada tidaknya stok krupuk tetangganya.

"Dari penghasilan menjual krupuk, saya tidak mampu membuat rumah yang layak, uangnya hanya cukup untuk makan sehari-hari."katanya.


Atmari mengucapkan terima kasih kepada komunitas BG dan para donatur yang telah membantu dan membangun rumahnya. "Alhamdulillah, terima kasih kepada teman-teman BG dan para penyumbang yang sudi membantu membangun rumah saya."ungkapnya. 


Mengakhiri wawancara, Subur mengungkapkan bahwa sampai hari ini (Kamis) pembangunan rumah Atmari sudah berlangsung selama empat hari, dan targetnya hari ini bisa selesai seratus persen. "Semoga rumah ini bermanfaat bagi Atmari."katanya.


Selama empat tahun, sudah 21 rumah layak huni dan 4 mushola yang telah dibangun ataupun direnovasi oleh komunitas BG. Kegiatan positif lainnya, BG sudah membagikan sembako kepada ratusan keluarga yang kurang mampu. "Terima kasih kepada semua pihak dan donatur yang telah membantu kegiatan sosial BG. Dan kami berkomitmen akan terus berbagi dan membantu sesama yang membutuhkan."ucapnya. (heri) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact