Pemkab Jember Gencar Sosialisasi Peran Perempuan - Kabare Jember <>

Breaking

Pemkab Jember Gencar Sosialisasi Peran Perempuan

Pemkab Jember Gencar Sosialisasi Peran Perempuan



Jember,kabarejember.com 

 --- Karena pentingnya peranan perempuan, maka Pemerintah Kabupaten Jember akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, akan pentingnya peranan perempuan terhadap pertumbuhan anak.


Perihal itu disampaikan saat menerima kunjungan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Timur di ruang rapat Pemkab Jember, Kamis (22/10/2020).


Kunjungan tim DP3AK Jatim itu dalam rangka sosialisasi dan pendampingan terhadap perempuan dan anak. Dimana jember sendiri masih banyak kejadian kekerasan terhadap perempuan dan anak.


“Karena kita ketahui di Jember masih terdapat kejadian Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), khususnya bagi perempuan. Hal ini akan berdampak kurang baik terhadap generasi anak ke depan,” kata Plt. Bupati saat ditemui wartawan.


Karena itu, Pemerintah Kabupaten Jember akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat Jember tentang betapa pentingnya peran perempuan terhadap pertumbuhan anak.


“Kita bisa membayangkan kalau ibu-ibunya cerdas, anaknya akan cerdas. Sebaliknya, kalau ibunya tertekan dan tidak memiliki sumberdaya yang kurang mumpuni, dampaknya akan kurang baik terhadap anak,” ujarnya.


Plt. Bupati Jember juga berpesan, agar masyarakat bisa melindungi kaum perempuan dan anak-anak. Karena tanpa peran semua pihak, ini susah untuk mewujudkan. (SGM) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact