Polres Lumajang Bantu Bagikan Masker dan Air Bersih pada Warga yang Kekeringan - Kabare Jember <>

Breaking

Polres Lumajang Bantu Bagikan Masker dan Air Bersih pada Warga yang Kekeringan

Polres Lumajang Bantu Bagikan Masker dan  Air Bersih pada Warga yang Kekeringan

 

Lumajang, Kabarejember.com  

  – Masih dalam rangkaian HUT ke-65 Satlantas tahun 2020, Tim Kuro Satlantas Polres Lumajang menggelar bakti sosial berupa pemberian air bersih serta pembagian masker kepada warga yang terdampak kekeringan,  Senin (7/9/2020).

Giat siang itu, dipimpin Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa didampingi Kasatlantas AKP I Putu Angga Feriyana bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Lumajang serta Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang.

Adapun sasarannya adalah, warga yang mengalami kesulitan air bersih akibat musim kemarau yang berkepanjangan di dua dusun yaitu Dusun Krajan dan Dusun Jabon, Desa Kedawung, Kecamatan Padang. Nampak, puluhan warga sabar mengantre sambil membawa ember besar, tong, dan jerigen besar.


Usai giat Kapolres Lumajang kepada sejumlah awak media mengatakan, giat siang itu dalam rangka peduli dan berbagi dari Polres Lumajang dalam rangka HUT ke-65 Satlantas dengan mengisi program apa yang telah direncanakan sebelumnya.

Pada hari jadi tahun ini bertepatan dengan pandemi Covid 19. Pihaknya menyuplai air bersih serta pembagian masker pada warga yang terdampak kekeringan di dua dusun yaitu, Dusun Jabon dan Dusun Krajan, Desa Kedawung, Kecamatan Padang.

“Kita melihat di Kabupaten Lumajang sendiri saat ini ada beberapa desa yang kekurangan air bersih dan sangat krisis air. Sementara dari data yang kita peroleh, ada 6 kecamatan dan 22 desa di Lumajang yang mulai terdampak kekeringan,” terang kapolres.


Dengan kondisi yang seperti itu lanjut AKBP Deddy Milewa, pihaknya turut prihatin. Sebagai bentuk kepedulian, pihaknya akan mengantisipasi sambil mencari solusi terbaik di tengan wabah pandemi Covid-19 ini.

“Selain air bersih, kami juga memberikan beberapa masker dalam rangka sosialisasi Inpres nomor 6 tahun 2020 serta menyuseskan program Jatim Bermasker. Bantuan air bersih ini akan terus berkelanjutan sambil melihat wilayah atau desa mana yang perlu diprioritaskan,” pungkas AKBP Deddy Millewa. 

Reporter : Atman

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact