Plt Bupati : Minta ASN Jaga Kerukunan Ciptakan Sikon Kondusip - Kabare Jember <>

Breaking

Plt Bupati : Minta ASN Jaga Kerukunan Ciptakan Sikon Kondusip

Plt Bupati : Minta ASN Jaga Kerukunan Ciptakan Sikon Kondusip



Jember, kabarejember.com 

--Pelaksana tugas ( PLT) bupati Jember, KH Muqit Arief, resmi  sejak  Sabtu, 26/9/2020,  menggelar apel bersama ASN di lingkup Pemkab Jember, Senin , 28/9/2020.

Bertempat di  jalan PB Sudarman, puluhan aparatur sipil negara( ASN) mulai Sekab Jember, Asisten, Staf Ahli, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah( OPD), para Camat, seluruh kepala Bagian mengikuti apel dan arahan langsung dari Plt Bupati Jember Drs. KH. Muqit Arief.

Dalam amanatnya , Muqit menyampaikan kalau dirinya sejak hari Sabtu lalu mendapat tugas sebagai pelaksana tugas Bupati Jember. Dia juga mengatakan, sebagai pribadi dirinya berharap dalam menjalankan tugasnya selama72 hari nanti dengan sebaik baiknya. Kepada seluruh ASN yang ada, untuk  menjaga kerukunan dan tidak membuat kegaduhan yang dapat menciptakan situasi yang tidak kondusif.


Dia juga menyampaikan tugas besar yang dihadapinya selama menjadi plt adalah, Pandemi Covid dan pemilu kada.



Saya berpesan dalam menghadapi Pandemi Covid ini, seluruh ASN untuk tetap menjaga kesehatan, tetap menggunakan masker dalam setiap menjalankan aktivitasnya .


Untuk pilkada, dirinya berpesan kepada seluruh ASN untuk mampu menjaga netralitasnya , dengan tidak menanamkan kebencian , melalui ujaran kebencian. Dan kepada seluruh camat, agar menyampaikan kepada seluruh kepala desa dan lurah untuk terus memantau dan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi.


Kepada wartawan pasca apel bersama Kiai Muqit mengatakan, akan mencoba kembali membangun komunikasi dengan seluruh jajaran di pemkab, dan juga di eksternal pembkab seperti DPRD , Kapolres dan Dandim.



Langkah itu untuk membangun kembali komunikasi , disaat dirinya sebagai PLT. Karena biasanya dirinya bertugas sebagai wakil bupati.


" Ya, sejak awal saya menyampaikan , kalau saya sebagai pribadi yang biasa saja, untuk itu, saya setelah menggelar rapat internal akan melakukan silaturahim bersama DPRD , Kapolres dan Dandim, itu semua demi menjaga kondusivitas Jember, " ujarnya. (SGM) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact