- Kabare Jember <>

Breaking


Jember,kabarejember.com 

---Untuk dekat dengan berbagai  pihak, Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR menghadiri pendistribusian kartu tani gelombang kedua di 6 Desa Wilayah Kecamatan Kalisat diantaranya Desa Gumuksari, Sumberjeruk, Glagahwero, Kalisat, Sukoreno dan Plalangan, jumat (4/9/2020).


Setelah menghadiri pendistribusian kartu tani,  Bupati Faida didampingi Kades Plalangan Sofyan Zulkarnaen Malik menyempatkan diri menjenguk Narto (70) warga Dusun Curah Lembu yang mengalami sakit. 


Narto ini mengalami sakit akibat kecelakaan saat ngamen dan belum terobati dengan sempurna sehingga tidak bisa apa-apa dan hanya berbaring ditempat tidur. Disini Bupati Faida memberikan bantuan berupa perlengkapan perabotan rumah tangga dan kursi roda. 


Bupati juga memberikan bantuan kepada ananda Zikna Maulida Kumala Putri balita (2) yang juga mengalami sakit berupa kursi roda, susu, pampers dan uang senilai Rp.2,4 juta.


" Agenda hari ini adalah pendistribusian kartu tani di 6 Desa, Kecamatan Kalisat. Karena ada warga yang melapor ke ibu Bupati melalui whatsapp bahwa ada warga yang mengalami sakit, yang lansia dengan kondisi rumahnya tidak layak huni kita jenguk dan berikan bantuan sesuai kebutuhanya, " terang Bupati.


Ditahun 2020 ini ada sekitar 5500 rumah yang seharusnya bisa kita selesaikan, mengingat kondisi pandemi akhirnya kita tunda di tahun 2021. Namun imbuh Bupati, ada beberapa rumah tidak layak huni yang kondisinya sangat parah didahulukan dan dialokasikan sebanyak 50-100 rumah.


Masyarakat Indonesia sejatinya senang membantu gerakan gotong royong itu merupakan akar budaya bangsa Indonesia. " Disini saya melihat Kepala Desa juga perangkatnya sangat senang karena sangat memperhatikan warganya, Dengan begini Pemerintah Kabupaten sangat terbantu sehingga kebutuhan masyarakat dengan cepat bisa teratasi, "  ungkap Bupati.


Sementara Kades Plalangan Sofyan Zulkarnaen Malik mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Bupati dalam pendistribusian kartu tani sekaligus memberikan bantuan kepada warganya yang sangat membutuhkan.


" Bupati ini sangat peduli dengan masyarakatnya, hanya karena laporan warga melalui whatsapp tanpa tatap muka, ia berkenan memberikan bantuan langsng sesui kebutuhan yang sakit, "jelasnya.


Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada ibu Bupati yang telah memberikan perhatian penuh kepada Desa Plalangan dan warganya, semoga apa telah diberikan bisa berguna dan bermanfaat," tutup Sofyan. (SGM) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact