Bupati Faida Gerilya Serahkan Kartu Tani - Kabare Jember <>

Breaking

Bupati Faida Gerilya Serahkan Kartu Tani

Bupati Faida Gerilya Serahkan Kartu Tani

 




Jember,Kabarejember.com 

---Bupati wanita pertama di Kabupaten Jember dr. Faida . MMR kembali serahkan kartu tani kepada para petani yang sudah terdata di desa Jenggawah kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember, jum,at 18 September 2020.


Hari ini ada 582 kartu tani yang diserahkan untuk para petani di desa Jenggawah dan untuk keseluruhan kartu tani yang dibagikan kepada para petani se Kecamatan Jenggawah ada 1.122 kartu tani.


Untuk pembagian kartu tani yang bertempat di balai desa Jenggawah dihadiri oleh para petani dari dua desa, masing masing desa Jenggawah dan desa Wonojati.


Bupati Faida sebelumnya sudah membagikan kartu tani di balai desa Kemuning Sari Kidul,dan di balai desa Cangkring.untuk pembagian kartu tani di balai desa Cangkring diikuti juga oleh para petani dari desa Jatisari ,Sruni dan Jatimulyo.


Dalam sambutannya Bupati Faida mengatakan" terimakasih kepada panitia,karena sudah memenuhi protokol kesehatan.Bupati juga menyampaikan pentingnya kartu tani bagi petani,salah satunya adalah untuk membeli pupuk bersubsidi dan kartu tani juga bisa digunakan untuk pengajuan kridit KUR ( kridit usaha rakyat).


Bupati Faida juga menerangkan asal mula diadakannya kartu tani.Kartu tani diusulkan oleh KPK ,karena sebenarnya pupuk bersubsidi sejatinya cukup untuk petani,tetapi sampai dibawah hilang entah kemana.Sehingga terjadi kelangkaan pupuk.


Diharapkan dengan adanya kartu tani,pembelian pupuk bersubsidi betul betul bisa tepat sasaran,jadi nantinya orang yang bisa membeli pupuk bersubsidi adalah orang orang yang memiliki kartu tani.


Diahir sambutanya Bupati Faida menyampaikan,untuk pengurusan kartu tani gratis,tidak ditarik biaya .Itu sudah menjadi kimotmen Kepala Desa serta Camat.Kalu sampai ada warga masyarakat petani yang mengurus kartu tani ditarik biaya,silahkan langsung lapor Bupati," pungkasnya. ( sgm)


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact