YIKT Lembaga Pendidikan Islam ( LPI)Argopuro Panti gelar Sertijab Kepala Sekolah: TK-MI-SMP dan SMA Jember, - Kabare Jember <>

Breaking

YIKT Lembaga Pendidikan Islam ( LPI)Argopuro Panti gelar Sertijab Kepala Sekolah: TK-MI-SMP dan SMA Jember,

YIKT  Lembaga Pendidikan Islam ( LPI)Argopuro Panti gelar Sertijab Kepala Sekolah: TK-MI-SMP dan SMA  Jember,

 

Jember,kabarejember.com

Jajaran Yayasan Ikhtiar Kejayaan Tani ( YIKT ) Lembaga Pendidikan Islam ( LPI)Argopuro Panti pada hari Sabtu, 22 Agustus 2020 menggelar Serah terima jabatan ( Sertijab) kepada beberapa Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah.


Acara serah terima Jabatan Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah yang berlangsung di Gedung lantai 2 Aula SMA Argopuro Panti itu dipandu oleh pembawa acara dari Sekretaris Yayasan, Ainul Yaqin, SPd.


Serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Argopuro Panti, H. Agus Idham Kholid,SPd.


Hadir pada acara tersebut diantaranya, ketua pembina YIKT, penasehat YIKT dan jajarannya, serta segenap dewan guru mulai dari TK, MI, SMP dan SMA.


Serah terima tersebut antara lain : Kepala Sekolah SMA Argopuro yang semula Syaehul Al Hamzah,ST,MM digantikan oleh Wiwik Suwito Laksono, SS, Waka Kurikulum SMA Yang semula Drs.Sunaryo digantikan oleh Busono,SPd.


Kepala Sekolah SMP, Yosar Fatahillah, SPd ( Tetap sebagai Kepsek ), H.Agus Fais, SAg sebagai wakil kepala sekolah SMP digantikan oleh Samiati, SPd.


Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah ( MI )Diponegoro, Silatur Rizkiyah,SPd digantikan oleh  Yuyun Jahroh Wahyuni,SPd, dan wakilnya Abu Jundan Abrori, SPd.I.

Kepala sekolah TK Diponegoro, Peni Ulandari, S Sos



Ketua Yayasan Sebelum melakukan penyumpahan kepada kepala sekolah dan wakil kepala sekolah yang baru, beliuanya mengingatkan bahwa sumpah yang akan diucapkan ini adalah mengandung tanggung jawab terhadap Bangsa dan Negara RI, yaitu tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945, serta tanggung jawab terhadap suksesnya penyelenggaraan pembelajaran dan pendidikan pada jenjang pendidikan yang akan dipimpin.


Di dalam surat Al Bagarah ayat 224 yang  menyatakan bahwa " jangan kamu jadikan ( nama ) Allah dalam sumpahmu sebagai penghalang untuk berbuat kebajikan, bertaqwa dan menegakkan perdamaian diantara sesama manusia. Dan Allah maha mendengar lagi maha mengetahui "


" Kepala sekolah maupun wakilnya hanyalah tugas tambahan, dan tugas pokoknya adalah sebagai guru. Maka jalankan sesuai amanah dan tanggung jawabnya, dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di lembaga ini." Ujarnya.


Ketua YIKT Lembaga Pendidikan Islam Argopuro Panti Jember, H.Agus Idham Khalid, SPd menyampaikan 

 bahwa Sertijab ini sama seperti seremonial lainnya, hanya saja pihaknya mengingatkan agar para kepala sekolah dan wakilnya yang baru disumpah bisa meningkatkan kinerja selama memimpin sekolah, 


" Dengan adanya kepala sekolah yang baru ini, kedepan bisa membuat sekolah akan menjadi lebih maju," ungkapnya.


Lebih lanjut Idham Khalid   mengharap agar kepala sekolah dapat bekerja sama dengan wakilnya, Tata Usaha, para dewan guru, serta dengan Komite sekolah untuk meningkatkan prestasi sekolah.


" Kerja kepala sekolah yang lama dan wakilnya selama ini sudah bagus prestasinya dalam mengembangkan pendidikan dilembaga ini.Jadi dengan adanya kepala sekolah dan wakilnya yang baru ini diharapkan lembaga kita akan menjadi lebih bagus lagi, kami sabagai ketua yayasan tentunya selalu mengingatkan kepada seluruh dewan guru khususnya kepada semua kepala sekolah dan wakilnya agar sesuai sumpah dan jabatan, serta harus selalu siap melaksanakan tugas sesuai dengan arahan dan instruksi yayasan. Laksanakan sesuai dengan yang sudah diperbuat kepala sekolah sebelumnya, yang baik ayo kita lanjutkan. Prosedur, Hirarki dan loyalitas selalu dijaga." Paparnya.


Lanjut Agus Idham Khalid " kepala sekolah dan wakilnya yang hari melakukan serah terima jabatan, dapat melanjutkan program, melakukan pembenahan yang dianggap perlu, dan meningkatkan kinerja dengan baik untuk kemajuan pendidikan di lembaga kita" pungkasnya.


Masih di tempat yang sama, salah seorang perwakilan dari dewan guru SMA Argopuro Panti, Emi Herawati, SPd yang didampingi oleh Dra.Khusnul Khotimah dan Dra. Hermin Kristiarini, menyampaikan ucapan kepada kepala sekolah yang lama 

 " kami perwakilan dari dewan Guru SMA menyampaikan banyak-banyak terimakasih kepada bapak Alam yang selama ini sudah mengajak,mengarahkan kami di SMA dalam bertugas.Juga kami berterimakasih karena bapak Alam. 

( A.Mulyono )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact