TNI dan Warga di Lumajang Temukan Sapi Tak Bertuan - Kabare Jember <>

Breaking

TNI dan Warga di Lumajang Temukan Sapi Tak Bertuan

TNI dan Warga di Lumajang Temukan Sapi Tak Bertuan

 



Lumajang, Kabarejember.co.id               – Gabungan antara personel TNI dan warga di Lumajang, berhasil menemukan se ekor sapi jenis Limosin milik Sanen warga Desa Denok Kecamatan / Kabupaten Lumajang Jawa Timur, yang sebelumnya sempat diketahui hilang pada Sabtu pagi (22/8/2020).

Pengejaran dengan mengikuti jejak langkah kaki kemana sapi tersebut kian menjauh, membuahkan hasil. Tepat di tepian aliran sungai masuk Desa Dawuhan Wetan Kecamatan Rowokangkung, sapi yang ditaksir mencapai harga puluhan juta tersebut ditemukan.

Informasi dihimpun media ini, pasca diketahui sapi tersebut hilang, setelah mendapat informasi dari warga dan Babinsa setempat, Danpok 1 Unit Intel 0821 Serma Sukastani menghubungi Serka Darmono anggota Tim Intelrem 083 dan Serka Edi K anggota Unit Inteldim 0821, guna meminta bantuan pencarian sapi yang hilang.

Babinsa dan warga melakukan pencarian disekitar ladang tebu dan aliran sungai yang berada disekitar TKP, namun tak membuahkan hasil. Terus optimis, Serka Darmono dan dua anggota unit Inteldim 0821, melakukan penyisiran di tepian aliran sungai Bondoyudo masuk Dusun Kedung Kangkung Desa Dawuan Wetan. Namun, mulai dari hulu tidak membuahkan hasil hingga kembali ke hilir.

”Baru setelah sore dihari yang sama, di lokasi tersebut dimana masih dalam tahap pencarian melibatkan warga, aparat keamanan dan kami, sapi tersebut ditemukan dalam kondisi separuh badan sapi tenggelam,” tutur Danramil 0821/01 Kapten Arm Ony Ariyanto SH, melalui Batuud Pelda Tri Joko.

Wargapun bersorak, dan bersama – sama mengevakuasi sapi tersebut dari dalam sungai ke daratan.

Tak lama berselang, sapi tersebut disaksikan oleh Kepala Desa Denok Khasan Musleh didampingi Babinsa Denok Serda Ansori dan Batuud Ramil 0821/01 Pelda Tri Joko, diserahkan kembali pada pemiliknya.

Sambil Pelda Tri Joko berpesan, pada warga agar terus meningkatkan kekompakan dan kewaspadaan. Agar segera berkoordinasi jika ada sesuatu yang mencurigakan.

Reporter : Atman

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact