Polsek Sumberbaru Tetapkan Kawasan Wajib Bermasker - Kabare Jember <>

Breaking

Polsek Sumberbaru Tetapkan Kawasan Wajib Bermasker

Polsek Sumberbaru Tetapkan Kawasan Wajib Bermasker


Jember,kabarejember.com 

--Polsek Sumber baru tetapkan kawasan wajib bermasker di sepanjang jalan PB Sudirman Sumber baru, atau dari arah Desa Randu Agung hingga Tanggul,  sejak Senin pagi.  

Pengendara sepeda motor, yang tidak memakai masker diminta putar balik. 

      Menurut Kapolsek Sumber Baru AKP Subagio, penerapan kawasan bermasker tersebut dimulai Senin pagi.  Hal ini dilakukan untuk mendisiplinkan  dan meningkatkan kesadaran masyarakat, tentang pentingnya memakai masker.  Hal ini sesuai dengan instruksi presiden no 6 tahun 2020/ Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.  

     Untuk itu, pihaknya  memasang 3 sepanduk di kawasan  yang kedtersebut.Pengendara yang ked apatan  tidak memakai masker diminta kembali.  Namun dari operasi penertiban tadi, dijumpai masyarakat, yang tidak memakai masker, hanya disimpan di saku atau di Kendaraannya. 

       Dia menegaskan penetapan kawasan wajib bermasker ini,  masyarakat semakin sadar untuk memutus rantai penyebaran covid-19. 

      Subagio menambahkan, kewajiban memakai masker, juga berlaku pada pejalan kaki. Namun  pejalan kaki yang terjaring penertiban tersebut/ langsung diberi masker.

      Penertiban  masker pada hari pertama, ada 20 unit sepeda  motor dan 10 unik  mobil, yang diminta diputar balik. Penertiban ini/ akan dilakukan dalam seminggu Kedepan. (Iza/mia) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact