Peringati Hari Pramuka Ke 59, Sambil Bagikan Seribu Masker - Kabare Jember <>

Breaking

Peringati Hari Pramuka Ke 59, Sambil Bagikan Seribu Masker

Peringati Hari Pramuka Ke 59, Sambil Bagikan Seribu Masker

 

Jember,Kabarejember.com 

 ---Peringatan hari Pramuka yang ke 59 di tahun 2020 digelar di ruangan tertutup dan menerapkan Protokol kesehatan, ini dilakukan karena adanya wabah Pandemi Covid 19.



Wakil bupati Jember yang  juga Ketua Kwarcab Pramuka Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief. Menyampaikan


“Pada masa pandemi Covid-19, jajaran Pramuka bertekad untuk membantu pemerintah, bersama-sama semua element masyarakat menanggulangi penyebaran Covid-19,” ucapnya.



Momen ini bagi pramuka untuk menunjukan jati diri, menjadi pramuka sejati dengan terjun langsung di masyarakat ikut mencegah penularan Covid-19,

yaitu salahsatunya dengan membagikan seribu masker kepada pengguna jalan di seputaran Alun-alun Jember. (14/8/2020)


Usai bagi-bagi masker, 

Kegiatan dilanjutkan dengan

pemberian tali asih dan penghargaan kepada insan Pramuka di Kabupaten Jember, yang berlangsung di Aula PB. Soedirman Pemkab Jember.


Pembagian masker ini lanjut wabup, sebagai langkah untuk memutus persebaran Covid-19. Selain membagikan sejumlah masker, Pramuka juga mengedukasi masyarakat untuk tetap menggunakan masker.


" Hal yang terpenting adalah mengedukasi masyarakat agar terbiasa menggunakan masker demi kesehatan dan keselamatan bersama," ujarnya.


Banyaknya masyarakat masih belum menggunakan masker. Baik saat berolahraga maupun bekerja. Kepada mereka, pramuka menyampaikan pentingnya menjaga keselamatan bersama.


Wabup menuturkan,

Karena itu, seluruh masyarakat Jember hendaknya selalu memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah.


“Kalau kalian memakai masker, kalian aman, kami pun aman. Semua selamat dan sehat,” imbuh wabup. (SGM)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact