Peduli Lebanon, PMI Ajak Masyarakat Aktif Donor Darah - Kabare Jember <>

Breaking

Peduli Lebanon, PMI Ajak Masyarakat Aktif Donor Darah

Peduli Lebanon, PMI Ajak Masyarakat Aktif Donor Darah

 

Jember,kabarejember.com 

 – Sebagai bagian dari organisasi internasional, Palang Merah Indonesia (PMI) ikut prihatin atas tragedi ledakan di Pelabuhan Beirut Negara Lebanon. Demi meringankan beban dan penderitaan sesama manusia, terutama korban tragedi ledakan Lebanon. 

PMI tidak membeda-bedakan agama, suku, maupun pandangan politik dalam menjalankan tupoksinya sebagai organisasi kemanusiaan. Salah satunya untuk menyumbangkan darah kepada ribuan korban ledakan Lebanon. PMI akan menyumbangkan darah hasil program Peduli Lebanon kepada para korban ledakan di Pelabuhan Beirut. 

Ledakan Pelabuhan Beirut mengakibatkan ribuan korban mengalami luka-luka terjadi pada Selasa 4 Agustus 2020 pukul 18.00 waktu setempat. Terkait peristiwa ini, Palang Merah Indonesia (PMI) menyiapkan ribuan kantong untuk membantu Palang Merah Lebanon dalam penyediaan kantong darah untuk warga Beirut yang menjadi korban ledakan. 

H. E.A Zaenal Marzuki, SH, MH Ketua PMI Kabupaten Jember mengajak masyarakat Jember untuk menyumbangkan darah ke Lebanon, "PMI Jember pasca ledakan Beirut mengajak warga dan relawan Jember mengimplementasikan solidaritas kemanusiaan melalui program Peduli Lebanon dengan menyumbangkan darah,” ungkapnya

Kegiatan sumbang darah dengan cara ikut donor darah di kantor pelayanan donor darah PMI Kabupaten Jember. Antara lain di Markas PMI Kabupaten Jember, Jl. Jawa Nomor 57 Jember, di Kantor Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember, Jl. Srikoyo Nomor 115 Patrang, dan di Klinik Pratama PMI Kabupaten Jember, Jl. Brawijaya Nomor 61 A Jubung Sukorambi Kabupaten Jember.  


"Di tengah Pandemi Covid-19, PMI Jember menghimpun Darah untuk membantu saudara kita yang mengalami musibah akibat ledakan di Beirut Lebanon, terkait pendistribusiannya akan kita koordinasikan dengan PMI Pusat,"  Ujar Zaenal Marzuki Ketua PMI Kabupaten Jember.

 Dia menjelaskan, pandemi Covid-19 yang belum ada tanda-tanda berhenti tak mengurangi semangat PMI untuk menghimpun darah. Baik untuk kebutuhan darah di sejumlah rumah  sakit di Jember dan sekitarnya, atau untuk sumbangan PMI Kabupaten Jember kepada para korban Ledakan Pelabuhan Beirut Lebanon. 

PMI Kabupaten Jember melalui tim UDD PMI tetap aktif melakukan kegiatan donor darah. Saat new normal ini, tentu pelaksanaan kegiatan donor darah mematuhi protokol kesehatan. Dengan pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. 

 “Kegiatan donor darah dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. Mari masyarakat Jember dan sekitarnya donor darah untuk kemanusiaan,” ujarnya.  (Heri/hms*)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact