Muspika Puger Kawal Pemakaman Dengan Protokol Kesehatan - Kabare Jember <>

Breaking

Muspika Puger Kawal Pemakaman Dengan Protokol Kesehatan

Muspika Puger Kawal Pemakaman Dengan Protokol Kesehatan


Jember, kabarejember.com 

 - Bertepatan dengan hari peringatan kemerdekaan RI ke 75, Muspika Puger lakukan pengawalan dan pengamanan  pemakaman jenazah  seorang perempuan bernama Larasati (52) di tempat pemakaman umum dusun Gadungan desa Kasiyan, Senin siang (17/08).  Pemakaman jenazah dilakukan  dengan protokol kesehatan sebagai langkah antisipasi penyebaran covid 19 di masa new normal.


Hadir dalam prosesi pemakaman, Kapolsek Puger bersama Danramil Puger, Kades Kasiyan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, personil BPBD kab. Jember, dan petugas medis PKM Kasiyan. 


Dari informasi yang dihimpun, pasien yang meninggal di RS Kaliwates pada Senin pagi sekitar jam 09.00 wib. Almarhumah Larasati dilahirkan di desa Kasiyan, dan sudah lama mengikuti suaminya di dusun Glantangan Rt.05 Rw.08 desa Pondokrejo kecamatan Tempurejo kabupaten Jember.

Sebelum meninggal almarhumah Larasati  menderita sakit kelenjar getah bening, sudah kurang lebih 4 tahun. Untuk mengobati penyakitnya setiap minggu almarhumah  harus melakukan kemotherapy di salah satu RS di Surabaya.


Beberapa bulan yang lalu, dalam kondisi sudah sakit  almarhumah kembali tinggal di tanah kelahirannya di dusun Gadungan desa Kasiyan. Almarhumah dirawat di RS Kaliwates mulai hari Minggu (16/08) karena kondisinya memburuk, dan akhirnya meninggal dunia.


Kepala Desa Kasiyan, M. Mahfud mengatakan pasien dimakamkan di TPU dusun Gadungan karena almarhumah asli kelahiran desa Kasiyan. "Atas permintaan keluarga pasien dimakamkan di Kasiyan. Kami selaku kepala desa dan masyarakat setuju karena almarhumah asli kelahiran Kasiyan."ucapnya. 


Sementara, Kapolsek Puger, AKP Ribut Budiyono menyatakan bahwa polsek Puger melakukan pengamanan pemakaman dengan protokol kesehatan. "Langkah ini diambil sebagai bentuk antisipasi penyebaran covid 19 di era new normal seperti sekarang."katanya.


AKP Ribut juga menghimbau  kepada masyarakat Kasiyan dan masyarakat di kecamatan Puger agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam semua kegiatan , yaitu sering mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak. (heri).

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact