SMA Argopuro Panti , Rubah Prosesi Wisuda Jadi Tasyakuran dan Lepas Pisah - Kabare Jember <>

Breaking

SMA Argopuro Panti , Rubah Prosesi Wisuda Jadi Tasyakuran dan Lepas Pisah

SMA Argopuro Panti , Rubah Prosesi Wisuda Jadi Tasyakuran dan Lepas Pisah


Jember, kabarejember.com
--Pahlawan tanpa tanda jasa, Kepala sekolah SMA Argoouro Panti Jember beserta seluruh jajaran dewan guru berdedikasi tinggi dalam mencetak generasi bangsa bertabur prestasi.
Kabarejember.com.Dampak dari pandemi wabah Covid-19 semenjak presiden mengeluarkan keputusan meniadakan  UJian Nasional ( UN) sebagai salah satu syarat kelulusan ditengah pendemi Covid-19 pada selasa 24 maret 2020 , sebagai bagian sosial distancing ( pembatasan sosial) untuk merespon wabah Covid-19 di Indonesia.

Kebijakan pemerintah meniadakan UN tahun ini , demi menekan angka penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia.

Kebijakan pemerintah tersebut membuat suasana di tiap sekolah tampak sepi tanpa penghuni, sangat lama tidak terdengar langkah sepatu para dewan guru dan keramaian suara peserta didik karena mereka terpaksa harus di rumahkan.

Bagi para pelajar tentu ada yang tetap bahagia, namun tidak sedikit juga dari meraka yang harus menahan kekecewaan.

Bukan hanya rasa sedih dan kecewa yang dirasakan  para pelajar, bukan hanya tentang ada atau tidak digelarnya UN, namun banyak diantara mereka yang harus menahan kekecewaan dengan agenda prosesi wisudanya yang sudah dirindukan sebelumnya. Mereka juga rindu untuk bertemu dengan teman-temannya maupun dengan para dewan guru di akhir masa sekolahnya.

Namun lain halnya dengan Sekokah SMA Argopuro Panti Jember yang berada dibawah naungan Yayasan Ikhtiar Kejayaan Tani ( YIKT ) Lembaga Pendidikan Islam " Argopuro "
seolah - olah tidak ingin menunda mimpi-mimpi peserta didiknya. Hari Sabtu, 11 Juli 2029 Kepala Sekolah beserta jajarannya mengganti prosesi wisuda dengan agenda Tasyakuran bersama dan lepas pisah.

Agenda tasyakuran dan lepas pisah dilakukan dalam ruangan yang ditempati 15 anak dan terbagi dalam 5 kelas .
walau sangat sederhana acara itu namun sangat mengesankan dan mengharukan serta membuat peserta didik terlihat rona bahagia.

Kepala Sekolah SMA Argopuro Panti Jember, Syaehul Al-Hamzah,ST,MM dalam sambutannya " Agenda Tasyakuran bersama dan lepas pisah angkatan 2019-2020 yang diselenggarakan di SMA Argopuro Panti Jember tersebut  itu dilakukan sesuai dengan koridor protokol medis atau SOP yang berlaku, seperti menggunakan masker, dan menjaga jarak," ucap  Kasek SMA Argopuro Panti.

Masih dalam sambutan Syehul Al-Hamzah yang akrab dipanggil Pak Alam, ia mengharapkan agar semua peserta didik yang sudah dinyatakan lulus ini tidak hanya sampai dibangku SMA saja, namun bisa melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Dilain sesi ketua Yayasan Ikhtiar Kejayaan Tani Lembaga Pendidikan Islam  Argopuro H. Agus Idham Khalid,SPd mengatakan,  pihaknya mengingatkan pada peserta didik lulusan tahun ajaran 2019/2020 ini agar selalu menatap masa depannya. "Ayo melangkah lebih maju lagi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi..ingat hal yang paling indah bagi semua yg sudah lulus ini agar selalu menjaga nama Almamater Lembaga Argopuro," harapannya.

Lebih jauh lagi H.Agus Idham Khalid,Spd  mengharapkan,  sampai kapanpun agar semua peserta didik yang lulus harus tetap tunduk dan patuh baik kepada orang tuanya maupun kepada semua dewan gurunya agar ilmu yang sudah didapat benar-benar bermanfaat," imbuhnya.

Diakhir acara, para peserta didik saling bersalaman dengan teman-temannya dan juga dengan bapak ibu gurunya dilanjutkan dengan foto bersama. ( A.Mulyono)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact