Satlantas Polres Probolinggo Lakukan Imbauan Kepada Pengunjung CFD - Kabare Jember <>

Breaking

Satlantas Polres Probolinggo Lakukan Imbauan Kepada Pengunjung CFD

Satlantas Polres Probolinggo Lakukan Imbauan Kepada Pengunjung CFD


Probolinggo,kabareprobolinggo.com 
--Guna memutus mata rantai penyebaran COVID 19 di Kota Probolinggo, Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo Kota bersama Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) setempat menghimbau kepada pengunjung Car Free Day (CFD) di seputaran Alun-Alun Kota Probolinggo, Minggu (26/07) pagi.

Himbauan yang disampaikan secara humanis yaitu terkait penggunaan masker,penerapan  protokol kesehatan yakni physical distancing. Selain memberikan himbauan, jajaran Satlantas Polres Probolinggo Kota juga memberikan masker secara gratis kepada pengunjung bila kedapatan tidak memakai / membawa masker. untuk mengantisipasi penyebaran dan menekan angka penyebaran semakin masif petugas selalu senantiasa memberikan himbauan secara humanis kepada pengunjung yang tidak memakai masker.

KBO Lantas Polres Probolinggo kota Ipda Rizal mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat utamanya pengunjung CFD dalam penggunaan masker di saat wabah pandemi Covid-19 di Kota Probolinggo yang masih masif ini.

“Kami mengajak peran serta masyarakat untuk terus aktif sebagai partisipan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara tetap menggunakan masker selama diluar rumah, selain itu kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan Physical Distancing,” Ujar Ipda Rizal saat dikonfirmasi media ini.

ditempat yang sama, Kasat Lantas Polres Probolinggo kota AKP Tavip Haryanto SE saat ditemui disela – sela acara menyampaikan kegiatan tersebut guna memberikan sosialisasi atau himbauan selama masa transisi tatanan kehidupan baru (New Normal) selain itu pihaknya juga membagikan masker secara gratis ke pengunjung.

“Pada Kegiatan ini selain memberikan himbauan secara humanis kepada pengunjung, kami juga memberikan masker secara gratis kepada pengunjung yang kedapatan tidak membawa masker. istilah new normal kepada pengunjung.” Jelas AKP Tavip kepada media ini.

AKP Tavip juga menghimbau kepada pengunjung CFD, meskipun sudah new normal kita tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang di anjurkan Pemerintah.

“Kita jadikan di tatanan kehidupan baru ini tetap berperilaku disiplin dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menggunakan masker saat keluar rumah maupun berbicara dengan seseorang, hindari kerumunan, serta jaga jarak 1,5 hingga 2 meter.” jelasnya .(MH)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact