Destinasi di Jember Dibuka - Kabare Jember <>

Breaking

Destinasi di Jember Dibuka

Destinasi di Jember Dibuka


Jember,KabareJember.com
-- Bertempat di Pendopo Wahyawibawagraha Jum'at malam 3 / 7 /2020. Pemerintah Kabupaten Jember dan pelaku usaha wisata secara bersama-sama mempersiapkan dibukanya  destinasi wisata tangguh.

Pernyataan itu disampaikan oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR., dalam konferensi video bersama pelaku usaha wisata.

Bupati Faida menyatakan, dunia pariwisata di Kabupaten Jember dikelola oleh orang-orang yang mempunyai kesadaran tinggi. Hanya tinggal berkolaborasi untuk menjaga keselamatan bersama.

“Jangan sampai pembukaan wisata tangguh kita ini menjadi bencana bagi kita sendiri dan masyarakat,” pesannya.

Pada kesempatan itu, bupati memaparkan peta persebaran Covid-19 di Kabupaten Jamber. Persebaran ini perlu terus diamati oleh pelaku usaha pariwisata.

Untuk mengatisipasi risiko munculnya kasus Covid-19, bupati meminta agar membatasi pengunjung yang datang dari luar kota. Terlebih pengunjung dari zona merah.

Pembatasan dilakukan secara bertahap, hingga situasi benar-benar aman untuk seluruh pengunjung.

Untuk hotel dan penginapan, bupati menekankan agar terus menerapkan transisi protokol kesehatan hotel dan penginapan.

Salah satunya jangan pernah biarkan orang yang keluar – masuk hotel tanpa cuci tangan. “Cek suhu tubuh, karena itu terlalu besar risikonya,” katanya.

Bupati Faida berpesan supaya protokol kesehatan dan keamanan menjadi fokus perhatian dalam Wisata Tangguh Covid-19.

Dengan diberlakukannya destinasi Wisata Tangguh ini, diharapkan dapat meningkatkan standar kebersihan, kesehatan, dan keamanan di sektor wisata.

Pemerintah Kabupaten Jember siap membantu
Terkait dengan kebutuhan alat pelindung diri (APD) maupun rapid test.

“Ajukan ke gugus tugas Covid-19. Begitu destinasi wisata memulai, pastikan karyawan atau pengelola dan pengunjung terlindungi, serta lengkapi protokol kesehatan di tempat wisata. Perketat pengawasan penggunaan masker, cuci tangan, dan lain-lainnya,”  ujar bupati. (SGM)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact