Ratusan Pedagang Pasar Balung Ikuti Rapid Test - Kabare Jember <>

Breaking

Ratusan Pedagang Pasar Balung Ikuti Rapid Test

Ratusan Pedagang Pasar Balung  Ikuti Rapid Test


Jember,kabarejember.com
 ---Antisipasi dan upaya penularan terus digencarkan para pihak. Seperti Rapid Test yang digelar di pasar Balung Kecamatan Balung Jember pada pagi Jum'at 29 Mei 2020, yang  disambut antusias para pedagang di pasar.

Tak hanya pedagang pasar yang ingin mengikuti rapid test, warga yang tahu adanya kegiatan rapid test yang digelar di Pasar Balung Lor dan pasar baru Balung Kulon ini sangat antusias untuk ikut serta melakukan rapid test.

Dikarnakan rapid test yang dilaksanakan di pasar pasar ini lebih difokuskan kepada para pedagang,warga pun harus legowo tidak bisa mengikuti rapid test saat ini.

Kesiap siagaan petugas medis dari Puskesmas Balung yang dipimpin langsung
Kepala Puskesmas Kecamatan Balung, dr. Roszania Hidayat ini turut mendapat pengawasan langsung dari Muspika Kecamatan Balung.

Ditemui saat di lokasi kegiatan, Camat Balung, Widayaka  menyampaikan, Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan rapid test kepada ratusan pedagang pasar yang ada di pasar balung lama maupun pasar balung baru.

"Kita target di pasar Balung
lama ini sekitar 552 orang, sementara untuk di pasar Balung baru yang berlokasi di Desa Balung Kulon kita target sebanyak 212 dan diharapkan bisa selesai hari ini, karna besok pasar akan dibuka," tuturnya.

Menyentuh tujuan dilaksanakanya rapid test kepada para pedagang, Widayaka menambahkan, ini adalah upaya pemerintah mencegah meluasnya wabah covid-19 khususnya di lingkungan pedagang pasar.

Ditanya soal antusias warga sekitar yang turut datang bermaksud untuk mengikuti rapid test namun belum ada peluang menyampaikan, "ya kita harapkan ada anggaran yang mencukupi sehingga masyarakat bisa juga di rapid test," ungkapnya.

Beberapa warga yang sempat wartawan temui di lokasi  menyampaikan, Alhamdulillah hari ini bisa berkesempatan mengikuti rapid test yang digelar pemerintah, ini sangat membantu sekali kepada warga.

Setelah menjalani rapid test ini kami lebih tenang dan lebih yakin untuk beraktifitas, apalagi ini gratis tentunya sangat membantu sekali bagi kami. (Lik)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact