Camat dan Tomas Balung Dapat Penghargaan dari PMI - Kabare Jember <>

Breaking

Camat dan Tomas Balung Dapat Penghargaan dari PMI

Camat dan Tomas Balung Dapat Penghargaan dari PMI


JEMBER,kabarejember.com
 - Orang tua aktif donor darah, anak dapat berkah dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 di Kabupaten Jember. Ortu yang sudah lebih 25 kali donor darah dapat penghargaan dari Pemkab Jember bebas pilih sekolah dalam PPDB. Anaknya bisa masuk sekolah lewat jalur prestasi kemanusiaan.Itu disampaikan Ketua PMI Kabupaten Jember H E A Zaenal Marzuki SH MH dalam acara penyerahan penghargaan kepada pengerah donor darah di Aula Dira Balung, kemarin (20/6).

Sejumlah tokoh masyarakat mendapatkan penghargaan dari PMI Kabupaten Jember. Antara lain owner Dira Grup Ponimin dan Camat Balung Widayaka. Keduanya menjadi tokoh masyarakat yang aktif mengerahkan pendonor.

 "Bagi putra putri pendonor darah lebih 25 kaki  bisa masuk sekolah favorit SD/SMP lewat jalur prestasi kemanusiaan. Mudah mudahan tahun depan bisa untuk masuk SMA/SMK,MTs dan MA," kata Ketua PMI Kabupaten Jember EA Zaenal Marzuki SH MH.

Zaenal menambahkan penghargaan diberikan karena para pahlawan kemanusiaan punya jasa besar ikut mencukupi stok darah.Terutama saat Covid-19."Sejak Covid stok darah turun sampai 50 persen. Itu terjadi di seluruh Indonesia. Alhamdulillah berkat para pahlawan kemanusiaan stok darah tercukupi," ujarnya.

Termasuk Pak Ponimin, Owner Dira Grup yang berturut-turut 3 hari mengelar donor darah bersama Komunitas Jurnalis Independen (KJI).

 " Dalam tiga hari berhasil mendapat 164 kantong darah. Kami dari PMI, terutama pasien yang membutuhkan darah mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada para pendonor darah" terangnya.

Kegiatan donor darah Bersama KJI dan Dira Grup dalam rangka peringatan Hari Donor Darah Internasional.

Dia berharap, kedepan dira grup bisa rutin dua atau tiga bulan sekali adakan kegiatan donor darah."Kami harap ke depan bisa rutin gelar donor darah," ucapnya.

Khusus Balung, sambungnya, termasuk kecamatan yang rutin menyelenggarakan donor darah. Termasuk ada kelompok masyarakat dan desa Karangduren yang rutin menggelar donor darah sukarela.
(heri/hms)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact