Bupati Jember Bantu Ribuan Karyawan Korban PHK - Kabare Jember <>

Breaking

Bupati Jember Bantu Ribuan Karyawan Korban PHK

Bupati Jember Bantu Ribuan Karyawan  Korban PHK

Jember,Kabarejember.com
--Pandemi Covid 19 sangatlah dahsyat dampaknya.Karena telah meluluh lantakkan semua sektor. Diantaranya sektor ekonomi ,budaya, pariwisata dan lain lain.Dan Disinilah kepedulian pemerintah sangat dibutuhkan.

Tak terkecuali dengan warga yang terdampak Covid-19,  yang terkena PHK dari tempat kerjanya pasti sangat merasakan sekali. Di Jember tercatat ada sejumlah 1002 orang yang terdaftar akibat PHK saat Pandemi Covid-19 mendapat bantuan dari Pemerintah.



Hari ini Rabu 20/6 Bupati dr. Faida MMR sebelum menyalurkan bantuan kepada korban PHK, terlebih dahulu memimpin apel puluhan Satgas Covid-19 di Pendopo.

 Puluhan satgas dari Dinaskertran dan pegawai, Sarbumusi, BPBD, Kecamatan Patrang, Kaliwates dan Sumbersari.

Bupati dr. Faida MMR menjelaskan, hari ini kami akan menyalurkan bantuan kepada dampak Covid-19, yakni Karyawan korban PHK yang ada di Jember. Ada sejumlah 1002 orang yang terkena PHK, namun untuk sementara ini hanya 318 yang ada di tiga wilayah Kecamatan kota.

 Lebih lanjut Bupati menerangkan, namun ini tak ada kaitan dengan dhuafa , atau keberadaan rumahnya, tapi karena korban PHK , dan ini harus kita bantu , selain itu juga apabila masih ada yang belum terdaftar maka masih bisa dilakukan melalui informasi yang telah tersebar ke publik.

" Kami sangat mengapresiasi Sarbumusi yang juga peduli kepada anggotanya yang telah di PHK , bahkan ini sangat membantu kami pada saat menyalurkan bantuan." Tandas Bupati.

Dia menambahkan, jangan sampai bantuan ini salah sasaran dan pindah tangan, maka laporkan kepada tim satgas Covid-19 agar bisa di selesaikan persoalannya.

Sementara terpisah, Ketua Sarbumusi, Achmad Faruq mengatakan, awalnya kami mengajukan untuk menjadi satgas Covid-19 terkait korban PHK tempat kerjanya , dan Alhamdulillah bisa di terima dan langsung bekerja.

" Kepedulian kami kepada anggota Sarbumusi yang terkena PHK, dan ini sebagai wujud tanggung jawab kami kepada seluruh anggota yang berkaitan dengan para pekerja ." ungkapnya.( Red / tim )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact