TPP Guru Non PNS Kapan Cairnya ? - Kabare Jember <>

Breaking

TPP Guru Non PNS Kapan Cairnya ?

TPP Guru Non PNS Kapan Cairnya ?


Jember,Kaberejember.com
-- Tunjangan Profesi Pendidik ( TPP )  guru PNS sudah sudah 90 persen cair,  sedangkan tunjangan yang sama untuk Non PNS kapan ya cairnya?
Sabar..sabar..Sabar Ya...

Sampai Minggu 31 Mei 2020 tunjangan sertifikasi guru triwulan pertama ( Januari - Pebruari- Maret ) untuk guru Non PNS  di Kabupaten Jember masih belum dicairkan,  sedangkan tunjangan sertifikasi guru PNS sekira 90 % sudah dicairkan .

Persiapan pembayaran tunjangan profesi guru dilakukan Disdik pasca Terbitnya Surat keputusan Penerima Tunjangan Profesi Pendidik ( SKTP ) oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud RI pada awal bulan Mei 2020.
" Sekarang sudah tanggal  31 Mei 2020, jauh sekali selisihnya dengan cairnya tunjangan guru PNS, biasanya selama ini tunjangan Non PNS selisih 3 sampai 4 hari dengan PNS sehingga bisa dimanfaatkan untik kebutuhan keluarga dan hari raya idul fitri.semoga pak Mendikbud, Nadiem Anwar Makrim mendengar akan keluh kesah kami," tandas salah seorang guru Non PNS yang enggan ditulis namanya.

Seharusnya, tidak dibeda-bedakan yang namanya tunjangan sertifikasi mau PNS atau Mo PNS sama saja punya anggaran dan satu kementrian Dikbud. Makanya kedepan sangat sangat diharapkan agar pak Nadiem memerintahkan  Jenderal GTK Guru Swasta untuk mencari tau penyebab lambatnya pencairan tunjangan profesi guru, karena guru di swasta ada yang sudah sertifikasi dan sudah inpassing yang setara dengan PNS/ASN.

Keluh kesah yang dialami Guru Non PNS khususnya Guru Tetap Yayasan ( GTY) yang menganggap sangat lambatnya pencairan  Tunjangan Serifikasi Pendidik bagi sekolah SMAS di Kabupaten Jember,
menurut Bupati Jember dr.Faida saat dikonfirmasi media ini melalui Whatsapnya menjelaskan, bahwa bahwa SMA itu kewenangan Provinsi, diminta kabupaten tidak diperbolehkan. " Besok hari Selasa tanggal 2 Mei 2020 kami panggil Kepala Cabang Dinasnnya, " ucap bupati Jember.

Segenap Guru Tetap Yayasan  ( GTY ) SMAS calon penerima Tunjangan Profesi Pendidik ( TPP ) di Kabupaten Jember pada mengharap agar pemerintah segera mencairkan tunjangan profesi." Sabar..sabar..sabar..
InsyaAllah dalam waktu dekat TPP akan cair 6 bulan, " ucap Kepala Sekolah SMA Argopuro Panti, Syaehul Al-Hamzah,ST,MM. kepada  wartawan media ini . ( A.Mulyono)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact