TJL Beraksi, Jalan Berlubang Jadi Mulus, Sumbatan Drainase Lancar - Kabare Jember <>

Breaking

TJL Beraksi, Jalan Berlubang Jadi Mulus, Sumbatan Drainase Lancar

TJL Beraksi, Jalan Berlubang Jadi Mulus, Sumbatan Drainase Lancar


Jember, kabarejember.com
---Tim Jalan Lubang  (TJL) yang dibentuk Bupati Jember, dr. Faida, MMR., yang bertugas merespon laporan warga itu mulai bergerak memperbaiki jalan, membersihkan sumbatan saluran air, hingga merapikan pohon tumbang.

"Tim siang ini menambal lubang di Jalan Mastrip, Jalan KH Shiddiq, dan di Jalan HOS Cokroaminoto," terang Gatot Triyono, Sabtu, 30 Mei 2020.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember ini mengatakan, penambalan jalan dikerjakan oleh tim 6 yang berada dalam TJL. Di Jalan KH Shiddiq, tim menambal 9 titik lubang.

Sedangkan di Jalan HOS Cokroaminoto, tim menambal dua lubang. “Tim berencana akan kembali melanjutkan penambalan pada Selasa, 02 Juni, pekan depan,” imbuh Gatot.

Tidak hanya menambal lubang jalan. Tim yang berada di bawah koordinasi Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga  juga melakukan pembersihan saluran air.

Seperti dilakukan di Jalan Trunojoyo. Tampak tim 2 dan 3 mengeluarkan walet dari saluran air di bawah trotoar. Mereka juga membersihkan sampah yang menyumbat saluran di pinggir jalan.

Pembersihan itu berhasil mengangkut walet dan batu sebanyak satu mobil pikap. Juga satu pikap sampah yang banyak popok bayi dan plastik. Semua sampah kemudian dibuang di TPS Jalan Imam Bonjol.

“Saat pembersihan, tim menemukan adanya saluran yang ambrol sepanjang tiga meter,” terangnya.

Melihat sampah popok yang ditemukan tim, Gatot menilai masyarakat kurang tertib dalam membuang sampah.

Di tempat lain, ada tim 4 yang melakukan pemotongan pohon mati di ruas Jalan Kaliwining – Jubung. Tim kemudian melanjutkan pekerjaan memotong pohon tumbang yang berada di ruas Jalan Balung - Dam Karuk Kecamatan Balung. (Tim/red/hms)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact