Tim Patroli Polsek Puger Bubarkan Kerumunan Pemuda - Kabare Jember <>

Breaking

Tim Patroli Polsek Puger Bubarkan Kerumunan Pemuda

Tim Patroli Polsek Puger Bubarkan Kerumunan Pemuda


Jember, Kabarejember.com
 - Tim patroli Polsek Puger membubarkan kerumunan pemuda yang sedang asyik nongkrong di alun-alun Puger, Rabu (07/05) malam. Tindakan ini  dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran covid-19 dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya tindak kejahatan.

Rabu malam (07/05) petugas Polsek Puger yang sedang melakukan rutinitas patroli mendapati beberapa pemuda yang sedang nongkrong di Alun-Alun Puger. Petugas langsung menuju ke kerumunan pemuda tersebut dan menghimbau untuk segera membubarkan diri.

Sebelum dibubarkan, petugas memberikan himbauan dan edukasi bahwa  pemerintah saat ini sedang berupaya memutus dan mencegah penyebaran covid-19. Untuk itu para pemuda dihimbau untuk tidak melakukan kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan, selalu memakai masker apabila beraktifitas di luar rumah dan menerapkan social dan physical distancing.

Selain memberikan himbauan petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap para pemuda maupun motor mereka. Satu persatu para pemuda digeledah tubuhnya dan diperiksa motornya untuk menemukan kemungkinan adanya senjata tajam.  Hasilnya tidak ditemukan adanya senjata tajam ataupun benda lain yang mencurigakan.

Sementara melakukan pemeriksaan, petugas juga menghimbau  para pemuda ikut menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah kecamatan Puger.

Selanjutnya tim patroli Polsek Puger langsung membubarkan para pemuda dan dihimbau untuk pulang ke rumah masing-masing.

Kapolsek Puger, AKP Ribut Budiyono mengatakan ," Tindakan pembubaran kerumunan pemuda di alun-alun Puger adalah langkah antisipasi penyebaran covid-19 dan juga antisipasi terhadap kemungkinan adanya tindak kriminal. (heri)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact