Pencairan BLT DD di Desa Mayang Berjalan Lancar - Kabare Jember <>

Breaking

Pencairan BLT DD di Desa Mayang Berjalan Lancar

Pencairan BLT DD di Desa Mayang Berjalan Lancar


Jember,Kabarejember.com
-- Saat ini wabah covid-19 atau corona masih terus berlanjut, dan belum ada tanda tanda akan berahir, bukan hanya di Kabupaten Jember bahkan di Indonesia wabah corona masih terus menjangkit.

Bahkan kini sudah mencapai belasan ribu warga yang positif covid 19 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak corona pemerintah memberikan beberapa bantuan diantaranya BLT ( bantuan langsung tunai) yang bersumber dari dana DD serta BST ( bantuan sosial tunai) yang bersumber dari dinas sosial dan juga BPNT perluasan yang bersumber dari dana pusat.

Pada hari ini Saptu 16 - 5 - 2020 desa Mayang kecamatan Mayang membagikan BLT yang dananya bersumber dari dana desa ( DD ) .Menurut Langgeng Wibawanto  SE atau yang akrap disapa Iwan mengatakan " alhamdulillah pembagian berjalan lancar,dan tak menemui kendala,di desa Mayang ada 195 orang penerima BLT DD yang tersebar di tiga dusun .Dusun Krajan dusun Tegal gusi dan dusun Klayu.

Penerima BLT DD diajukan oleh masing masing rt dan kemudian di ferifikasi dan dipastikan bahwa penerima BLT DD belum pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah dan berhak menerima BLT DD, imbuh Iwan.

Pada hari sebelumnya di desa Mayang juga ada pembagian BST ( bantuan sosial langsung ) yang nominalnya juga sama yaitu rp 600.000 per KK selama tiga bulan. Dan juga  pembagian kartu BPNT ( bantuan pangan non tunai ) perluasan bagi masyarakat desa Mayang. Iwan di ahir wawancara mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada muspika,bhabinsa,babinmas serta seluruh perangkat desa beserta rt dan rw yang telah bekerja bersama sama dari pengajuan nama nama sampai terlaksananya pembagian bantuan semoga bantuan ini bermanfaat ditengah wabah corona yang sedang melanda.dan semoga wabah ini segera berahir. ( red / tim )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact