Pemdes Mlokorejo Bagikan BLT-DD Ke 101 Keluarga - Kabare Jember <>

Breaking

Pemdes Mlokorejo Bagikan BLT-DD Ke 101 Keluarga

Pemdes Mlokorejo Bagikan BLT-DD Ke 101 Keluarga


Jember, kabarejember.com
- Pemdes Mlokorejo kecamatan Puger bagikan BLT-DD kepada 101 keluarga terdampak covid-19 di wilayah dusun Krajan secara door to door pada Sabtu (16/05) pagi.

Pembagian dilakukan secara langsung oleh Kades Mlokorejo, H.Mahfudz bersama bhabinkamtibmas, babinsa, BPD, staf desa dan relawan covid-19 desa Mlokorejo.

Dari informasi yang didapat dari Sekdes Mlokorejo, Rosyi Hidayat, jumlah 101 keluarga tersebut merupakan bagian dari 174 keluarga penerima BLT-DD. Sedangkan sisanya yang 73 keluarga lainnya akan menerima BLT-DD setelah diadakan musdes dalam waktu dekat.

"Tujuan musdes untuk melakukan verifikasi validasi data  penerima BLT-DD  dibandingkan dengan data penerima perluasan BPNT, supaya data penerima menjadi valid dan tidak tumpang tindih dengan program bantuan lainnya," ujar Kepala desa Mlokorejo, H.Mahfudz.

Masih menurut H.Mahfud, pembagian BLT-DD sengaja dilakukan door to door supaya tidak melanggar protap penanganan covid-19. Pembagian BLT-DD yang sekarang terhitung untuk bulan April, sementara untuk yang dua bulan selanjutnya akan dibagikan sesuai tahapan.

"Semoga dengan adanya BLT-DD, masyarakat desa mlokorejo yang  terdampak covid-19, dan belum tercover dalam PKH , BPNT, ataupun bantuan pemerintah lainnya  dapat mempergunakan sebaik mungkin  sesuai dengan kebutuhan keluarga masing-masing," katanya.

Koordinator TPP P3MD Kab. Jember, Ilzam Zawawi, mengatakan berdasar hasil rapat di Surabaya, pemdes dapat menggunakan pagu anggaran BLT-DD yang telah ditentukan semaksimal mungkin.
 Intinya, jangan sampai mubadzir dan menjadi Silpa. Apabila masih ada sisa anggaran bagi penerima BLT-DD, sebaiknya diberikan kepada keluarga lain yang dirasa memang membutuhkan.

"Misalnya guru ngaji ataupun keluarga yang belum pernah tersentuh program pemerintah. Sebaiknya  jangan dibagikan kepada keluarga RT/RW karena dapat menimbulkan kecemburuan sosial," ujarnya tersenyum. (heri)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact