Pemdes Kasiyan Timur Salurkan BLT-DD Secara Efisien - Kabare Jember <>

Breaking

Pemdes Kasiyan Timur Salurkan BLT-DD Secara Efisien

Pemdes Kasiyan Timur Salurkan BLT-DD Secara Efisien


Jember, kabarejember.com
 -- Penyaluran BLT-DD bagi keluarga terdampak covid-19 di Desa Kasiyan Timur Kecamatan Puger dilakukan secara efisien dan efektif.

Kegiatan pembagian bantuan dipimpin langsung Kepala Desa Kasiyan, Hariyanto bersama bhabinkamtibmas, babinsa, BPD, staf desa dan relawan covid-19 desa Kasiyan. Petugas dibagi menjadi beberapa tim, yang setiap tim bertugas membagikan kepada 5 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa (19/05) pagi.

"Pembagian petugas menjadi beberapa tim bertujuan untuk mempersingkat waktu dan menghindari kerumunan massa sesuai dengan protokol covid-19," ujar Kepala Desa Kasiyan, Hariyanto.

Hasil pantauan kabarejember.com, penyaluran BLT-DD kepada 170 KPM yang tersebar di wilayah Dusun Krajan I dan Krajan II berlangsung cepat. Jarak rumah antar penerima BLT-DD lokasinya relatif berdekatan, sehingga mempermudahkan tim bergerak dengan efektif dan efisien.

Setiap tim  memberikan BLT-DD Rp.600.000,- per-KK secara tunai dan menempelkan stiker bertulis keluarga miskin penerima BLT-DD 2020. Petugas pembagi bantuan bergerak mulai jam 08.00 wib dan selesai sekitar jam 10.00 wib.

Menurut Hariyanto, dengan cara penyaluran seperti ini terasa lebih efektif dan efisien. "Cara seperti ini dirasakan cocok bagi penerima BLT-DD yang tidak dapat bangun karena sakit atau berusia lanjut,  karena proses penyaluran hanya melibatkan 3-4 petugas dan berlangsung cepat," terangnya.

Hariyanto juga menghimbau kepada warganya supaya menggunakan bantuan tersebut sebijak dan sebaik mungkin untuk memenuhi keperluan sehari-hari. "Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat terdampak covid-19 di desa Kasiyan," ujarnya. (heri)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact