Pemdes Garahan Gelar Musdesus BLT-DD - Kabare Jember <>

Breaking

Pemdes Garahan Gelar Musdesus BLT-DD

Pemdes Garahan Gelar Musdesus BLT-DD


Jember, kabarejember.com
 -- Pemdes Garahan Kecamatan Silo Kabupaten Jember,  menggelar musyawarah Desa khusus penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 2020. Musyawarah desa khusus yang digelar ini bertujuan untuk melakukan validasi dan verifikasi calon penerima bantuan BLT yang dananya bersumber dari Dana Desa(DD), Kamis (14/05/20).

Kepala Desa Garahan, Homaedi mengatakan bantuan BLT-DD akan segera disalurkan. Tetapi sebelum disalurkan, pihaknya masih akan melakukan beberapa tahapan demi validnya data penerima BLT. "Dananya sudah ada, tapi sebelum itu akan kita verifikasi dan validasi dulu calon penerima agar bantuan ini betul-betul tepat sasaran. Setelah itu baru ditetapkan nama-nama penerimanya" kata Homaedi.

Menindaklanjuti  hasil musyawarah tersebut, penyaluran bantuan ini akan dilakukan paling cepat pada Jumat (15/05/2020), dan paling lambat pekan depan. Penyaluran BLT-DD  akan disalurkan secara langsung dan didokumentasikan sebagai laporan,  setelah itu akan dilanjutkan dengan pengecatan atau pemasangan stiker bagi penerima BLT Dana Desa.

Pendamping Lokal Desa, Imron menyampaikan, BLT DD ini salah satu upaya pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat yang ekonominya terdampak oleh wabah Covid 19. "Oleh karena itu jangan sekali-kali memberikan BLT DD ini pada orang yang mampu karena hal itu melanggar Permendes No.6 Tahun 2020," ujarnya. (heri/eva)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact