Kades Glagahwero SerahkanBLT-DD Periode April 2020 - Kabare Jember <>

Breaking

Kades Glagahwero SerahkanBLT-DD Periode April 2020

Kades Glagahwero  SerahkanBLT-DD Periode April 2020


Jember, kabarejember.com
---Bencana alam non alamdalam penyebaran Covid-19 berdampak bagi kehidupan sosial,ekonomi,dan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat desa.

   Dalam penanganan dan penyebaran Covid-19 khususnya di desa dilakukan dengan melalui  penggunaan dana desa digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) kepada penduduk masyarakat miskin si desa.
    Kepala Desa Glagahwero Kecamatan Panti - Jember, Suryo pada hari selasa,19 Mei 2020 melakukan penyerahan BLT-DD secara door tu door kepada 167 warga masyarakat Desa Glagahwero Kecamatan Panti Jember.
    Penyerahan dana Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa ( BLT-DD) untuk warga yang terdampak  pandemi Covid-19  kepada warga yang benar benar membutuhan dan dinilai layak menerima bantuan berdasarkan kriteria yang ada dalam petunjuk tekhnis ( juknis) di pemerintah.
     Sasaran penerima dana Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa ( BLT-DD), yaitu kekurga miskin Non Penerima bantuan PKH, BPNT, BST, dan bantuan sejenis lainnya yang besarnya bantuan Rp.600.000 tiap orang yang berhak selama tiga bulan April, Mei,dan Juni," papar Kades Suryo.
     Lebih rinci lagi, menurut pria yang dermawan ini, bahwa awalnya jumlah kuota penerima BLT-DD untuk warga masyarakat Desa Glagahwero Kecamatan Panti sebanyak 247 orang, hal ini dilakukan pendataan berdasarkan keriteria,petunjuk teknis ( juknis) serta petunjuk dari bupati, namun setelah ada data dari Bansos  penerima BLT-DD yang semula  247 orang akhir berkurang menjadi 167 orang, dan yang 80 orang akan mendapat Bantuan Pemerintah Non Tunai ( BPNT ),itu semua semua sudah sesuai keriteria dan Musyawarah Desa ( MUSDES ).Harapan kami agar penyaluran bantuan dana ini benar-benar tepat sasaran," pungkas  Suryo saat dikonfirmasi media ini di kantornya.
( Ahmad Mulyono )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact