Desa Pondok Dalem Bagikan BLT 'Door to Door' ke Warga. - Kabare Jember <>

Breaking

Desa Pondok Dalem Bagikan BLT 'Door to Door' ke Warga.

Desa Pondok Dalem Bagikan BLT 'Door to Door' ke Warga.



Kabarejember.com
-- Kepala Desa Pondok Dalem Sumarsono bersama Muspika Semboro, dan perangkat desa membagikan BLT (Bantuan Langsung Tunai), ke warga secara " Door To Door ",
Sabtu, 16 Mai 2020.

BLT dilaksanakan sejak pagi hingga siang  berjalan lancar dan tepat sasaran pada keluarga miskin yang layak menerima BLT sesuai data awal yang di lakukan Ketua RT / RW setempat.

Dana BLT di Desa Pondok Dalem  yang akan diberikan secara " Door To Door " ke keluarga miskin sekitar 181 penerima manfaat yakni mereka yang berstatus "miskin baru" akibat penyebaran virus covid-19 cyang bersumber dari Dana Desa (DD)..

BLT yang bersumber dari DD dengan total Rp. 108.600.000, akan disalurkan ke 181 keluarga miskin sesuai dengan daftar hadir penerima.

Setiap rumah tangga keluarga miskin  yang mendapatkan BLT dari pemerintah akan mendapatkan uang tunai senilai Rp 600 ribu, dan itupun BLT bertahap sampai Rp 1,8 juta selama tiga bulan.

Setelah pelaksanaan pembagian BLT secara " Door To Door " Kades Pondok Dalem yang di dampingi pihak keamanan dari Polri - TNI menyampaikan ucapan terima kasih pada pemerintah dan karena mewujutkan adanya bantuan Covid-19, masyarakat Pondok Dalem dan masyarakat Krajan sama-sama ikhlas dari DD untuk dikatakan bansos yang di berikan kepada masyarakat.

"Jadi kami sangat berterima kasih dan kita sudah mengadakan musdus, bersama mufakat yang ada di Desa Pondok Dalem bersama 3 Pilar Muspika sudah sama-sama di pahami dan di sepakati," ujarnya.

"Kami merasa lega dan gamblang, dan kami sama-sama disahkan musdes bantuan DD," pungkasnya. (Indra).

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact