167 KPM Puger Kulon Terima BLT DD - Kabare Jember <>

Breaking

167 KPM Puger Kulon Terima BLT DD

167 KPM Puger Kulon Terima BLT DD


Jember, kabarejember.com
 --- Sebanyak 167 keluarga penerima manfaat (KPM) terdampak covid-19 desa Puger Kulon kecamatan Puger menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp.600.000,- perKK, bersumber dari Dana Desa Puger Kulon tahun anggaran 2020. Pembagian BLT DD dibagikan sendiri oleh kades Puger Kulon, Nurhasan bersama tim menyerahkan secara langsung door to door dimulai hari Jumat (15/05).

Turut serta dalam pembagian ini bhabinkamtibmas, babinsa, BPD, staf desa dan tim relawan covid-19. "Pencairan BLT-DD kali ini merupakan pencairan bulan pertama dari tiga bulan yang telah ditentukan  Pemerintah. Dana yang diserap pada tahap pertama ini sebesar Rp100.200.000,-  dari total Rp.300.600.000,- untuk tiga bulan,"kata kepala desa Puger Kulon, Nur Hasan.

Nur Hasan menerangkan pembagian BLT-DD sengaja dilakukan door to door sesuai dengan protap standart covid-19 untuk menghindari penumpukan massa. Selain menyerahkan BLT-DD juga dilakukan penempelan stiker khusus di rumah masing-masing penerima.

Sebanyak 167 keluarga penerima BLT-DD adalah hasil dari musdes khusus, dimana mereka adalah keluarga terdampak  yang selama ini tidak pernah menerima bantuan lain, baik BPNT ataupun PKH. "Insya Allah mereka adalah benar-benar keluarga yang layak dibantu, dan diharapkan bantuan ini dipergunakan sebijak mungkin untukkeperluan sehari-hari,"katanya. (heri)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact