Satgas Kasiyan Timur Aktif Cegah Covid 19 - Kabare Jember <>

Breaking

Satgas Kasiyan Timur Aktif Cegah Covid 19

Satgas Kasiyan Timur Aktif Cegah Covid 19


Jember, Kabarejember.com 
 --- Waspada terhadap Covid 19 merebak di wilayahnya, Satgas pencegahan  penyebaran Covid 19 desa Kasiyan Timur Kecamatan Puger aktif lakukan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan ke semua sekolah, masjid, dan rumah-rumah warga. Sudah sepuluh hari kegiatan ini dilakukan tanpa mengenal lelah dengan melibatkan semua elemen pemerintahan desa dan masyarakat.

Semua unsur pemerintahan desa, mulai dari Kepala Desa beserta perangkat desa, Babinsa, Babinkamtibmas, RT/RW, tim medis, dan dibantu masyarakat secara bergiliran melakukan penyemprotan sesuai dengan jadwal yang telah disusun. Kepala Desa Kasiyan Timur, Hariyanto mengatakan, kegiatan penyemprotan Desinfektan secara serentak dan bersama-sama ini, merupakan bentuk  kepedulian Pemerintah Desa dalam memerangi virus Corona.

Selain penyemprotan Desinfektan, Tim Satgas Covid-19 yang terdiri dari unsur Muspika di tambah Bidan Desa, bertugas melakukan himbauan kepada Masyarakat agar melakukan Sosial Distancing atau jaga jarak aman sesuai anjuran pemerintah.

Selain itu, Tim satgas Covid-19 Desa Kepanjen juga bertugas mendata dan memantau pendatang atau warga yang baru bepergian merantau keluar Kota atau Luar Negeri.
“RT/RW selaku petugas terdepan diharapkan segera melaporkan apabila ada warganya yang baru datang dari luar kota terutama yang berasal dari zona merah. Selanjutnya tim medis akan mendatangi ke rumah masing-masing untuk diperiksa kesehatannya."ujarnya.   

Hariyanto berharap kerja Tim Satgas Covid-19 Desa Kasiyan Timur mendapat dukungan penuh  dari masyarakat, karena tanpa partisipasi aktif masyarakat usaha kita tidak akan maksimal hasilnya. 
“Semoga wabah covid 19 segera diangkat Allah dari bumi nusantara tercinta ini, sehingga kondisi kembali normal dan perekonomian membaik lagi."katanya. (her)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact